Pelajar SMP di Sinjunjung Kaget Lihat Beruang Madu Lintasi Jalan

- Selasa, 28 September 2021 | 09:33 WIB
Beruang madu melintasi jalan. (terekam video warga via BKSDA)
Beruang madu melintasi jalan. (terekam video warga via BKSDA)

Sijunjung (HK)-Seorang pelajar di Nagai Durian Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat kaget ketika melihat seekor beruang madu tida-tiba saja muncul dan melintasi badan jalan.

Pelajar tersebut ketika itu hendak berangkat sekolah.

Informasi seerkor beruang madu yang berkeliaran di pemukiman warga tersebut cepat tersebar di tengah-tengah masyarakat.

Ijum salah seorang warga menuturkan, masyarakat mulai cemas begitu mendengar informasi adanya penampakan seekor beruang madu sebagaimana disampaikan oleh pelajar tersebut.

"Berdasarkan informasi warga penampakan terkahir pada Jumat pagi 24 September 2021. Kebetulan yang melihat pelajar SMP ketika hendak pergi sekolah. Beruang itu melintas badan jalan yang sudah diaspal," ujar Ijum Sabtu, 25 September 2021.

Hanya saja, sejauh ini belum ada masyarakat yang menginformasikan terkait perusakan tanaman maupun kehilangan hewan ternak.

Terpisah, Kepala Resort BKSDA Sumbar Wilayah Sijunjung, Zulmi Gusrul saat dihubungi harianhaluan.com, Sabtu (25/9/2021) membenarkan terkait laporan tersebut.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat Durian Gadang bahwa ada konflik beruang madu yang keluar masuk di Perkampungan. Dan petugas resort akan melakukan verifikasii dulu ke tempat kejadian. Kemungkinan verifikasi pada Senin 26 September 2021," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat untuk selalu waspada dan tidak melakukan tindakan yang bisa membuat Beruang tersebut merasa terancam.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Holywings Didugat sebesar Rp35,5 Triliun

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:18 WIB

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB

Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB

Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:33 WIB
X