Dorong Digitalisasi UMKM, HIPMI Sumbar Gelar Webinar Bahas Manfaat Fintech

- Kamis, 30 September 2021 | 07:18 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Pandemi covid-19 mendorong banyak perubahan dalam dunia bisnis termasuk UMKM. Pandemi yang membuat manusia harus meminimalkan interaksi, membuat penerapan teknologi dalam bisnis menjadi sebuah keharusan.

Salah satu aspek penting pemanfaatan teknologi dalam dunia usaha adalah Financial Technologi atau biasa dikenal dengan Fintech.

Dengan adanya Fintech baik pelaku usaha mulai dari yang besar hingga skala umkm termudahkan dalam berbagai hal, mulai dari sistem pembayaran hingga pendanaan.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Sumatera Barat (Sumbar) berusaha mendorong pengusaha lokal dan UMKM Sumbar untuk segera menerapkan teknologi dalam usaha dengan mengadakan Webinar bertajuk "Manfaat Fintect di Era Zaman Now".

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions: Barca Kena Hajar, Juara Bertahan Kalah

Ketua HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara menyatakan saat ini penting bagi pelaku UMKM di Sumbar untuk segera melakukan digitalisasi bisnis.

"Kita berharap Webinar ini bisa memberikan manfaat kepada teman-teman pelaku umkm di Sumatera barat. Karena digitalisasi adalah hal yang wajib dilakukan. Adaptasi atau mati," terang Brian saat dihubungi haluanpadang.com.

Baca Juga: Liga Champions: Barcelona Digasak Benfica 0-3

Webinar ini sendiri merupakan kolaborasi HIPMI Sumbar dengan Teknologi.id. Dua orang pembicara yang akan menyampaikan materia dalam kegiatan ini antara lain R. Andi Kartiko Utomo yang merupakan CEO Santara dan Suci Tri Yulandari yang merupakan Community Training di Bukukas dan Tokko.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Perubahan Warna Pelat Nomor Kendaraan Gratis

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:50 WIB

Soal UAS di Singapura, Ini Penjelasan Dubes

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:50 WIB

Fadli Zon Kecam Perlakuan Terhadap UAS

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:40 WIB
X