Travel Bubble di Kepri Didukung Penuh Asosiasi Pariwisata

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 18:34 WIB
 Ketua Aspabri Provinsi Kepri, Surya Wijaya. (istimewa)
Ketua Aspabri Provinsi Kepri, Surya Wijaya. (istimewa)

Batam (HK) - Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) mendukung penuh kebijakan travel bubble untuk daerah Batam, Bintan, dan Bali yang saat ini tengah dipersiapkan oleh Pemerintah.

Pasalnya, travel bubble tersebut merupakan salah satu testimoni atau contoh yang bagus untuk pariwisata, bahwa Provinsi Kepri dalam hal ini Batam dan Bintan sudah aman untuk dikunjungi wisatawan dan angka Covid-19 sudah melandai.

Baca Juga: Berikut Profil Dodi Alex Noerdin yang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

"Kalau ditanya apakah kita sudah siap, ya kita dari pelaku pariwisata sangat siap dari kemaren," kata ketua Aspabri Provinsi Kepri, Surya Wijaya kepada haluankepri.com, Sabtu 16 Oktober 2021.

Disampaikan Surya, rencana pelaksanaan travel bubble itu sudah dilakukan persiapan beberapa tahapan, jika terealisasi maka itu akan menjadi testimoni yang bagus untuk pariwisata dan akan berdampak untuk kedepannya.

Baca Juga: Anies: Kita Siap Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Harapannya agar pariwisata kembali bangkit, kalau untuk dampaknya dari travel bubble itu bagi pelaku pariwisata secara keseluruhan tidak terlalu berdampak, karena itu kan untuk daerah-daerah tertentu, jadi itu salah satu indikator saja.

Potensi dari travel bubble itu selain Singapura, Malaysia juga harus perlu penjajakan, sebab antara Indonesia dan Malaysia belum ada perjanjian antara buka atau tidak untuk kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Tragis! 11 Siswa MTs Meninggal Dunia saat Susur Sungai

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Holywings Didugat sebesar Rp35,5 Triliun

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:18 WIB

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB

Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB

Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:33 WIB
X