Dibutuhkan Sinergi Sambut Pembukaan Pariwisata Batam Pasca Pandemi

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:08 WIB
Chairman Periasa Indonesia, Prijanto Sarbani memberikan pemaparan terkait kondisi pariwisata Batam dalam diskusi yang digelar Priasa Institut. (istimewa)
Chairman Periasa Indonesia, Prijanto Sarbani memberikan pemaparan terkait kondisi pariwisata Batam dalam diskusi yang digelar Priasa Institut. (istimewa)

Batam (HK) - Sinergi bersama semua stakeholder dibutuhkan dalam menyambut pembukaan pariwisata Batam pasca pandemi Covid-19. Demikian poin penting mengemuka dalam diskusi kepariwisataan yang digelar oleh Priasa Institut, Sabtu (16/10/2021), di Today's Bakery, Batam Centre.

Tampil sebagai narasumber pada diskusi "Strategi Pembangunan Pariwisata Pasca Pandemi" Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono, Matahati Center for Human Dignity Elmi Ong dan Prijanto Rabbani sebagai Chairman Priasa Indonesia.

Baca Juga: Final Piala Thomas: Menangi Laga Pertama, Indonesia 1, China 0

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, menyambut pembukaan sektor pariwisata tidak bisa dilakukan sendirian, tetapi harus multipihak atau pentahelix diantaranya pemerintah, pengusaha, akademisi dan media.

"Semua kelompok harus bersinergi menyambut pembukaan pariwisata di Batam," ungkap Ardiwinata disela-sela diskusi.

Baca Juga: Final Piala Thomas: Fajar Alfian/Rian Ardianto Menang, Indonesia 2 - China 0

Namun demikian, Ardiwinata mengingatkan bahwa strategi pengembangan pariwisata atau apapun itu, hanya akan terlaksana bila Covid-19 sudah benar-benar bisa dikendalikan. Karenanya, ia mengajak semua pihak tetap menerapkan protokol kesehatan utamanya memakai masker, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Masih kata Ardiwinata, dalam penyambutan pembukaan pariwisata, Walikota Batam melakukan sejumlah pelebaran jalan dan bundaran sebagai upaya mempermudah aksebilitas.

Baca Juga: Penanda Jarak Shalat di Masjidil Haram Dicabut

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Ribuan Orang Terjebak Banjir Rob di Semarang

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:05 WIB

Nyam-Nyam! Solok Selatan Sumbar Panen Durian!

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:45 WIB

Achmad Yurianto Wafat karena Kanker Usus

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:59 WIB

Sahabat UAS Pekanbaru Gelar Aksi Damai

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:32 WIB

Perubahan Warna Pelat Nomor Kendaraan Gratis

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:50 WIB
X