Bupati Kuansing Bantah Terjaring OTT KPK

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 10:57 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Adi Putra melalui penasihat hukumnya membantah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menyikapi hal itu, Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK, Setyo Budiyanto mempersilakan Andi Putra maupun penasihat hukumnya menyangkal OTT KPK.

Baca Juga: Bupati Kuansing Sempat Hilang Ketika OTT KPK

Namun, kata Setyo, KPK telah mengantongi alat bukti aliran uang dugaan suap terkait pengurusan izin perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) sawit PT Adimulia Agrolestari kepada Andi Putra.

"Tentunya penyidik sudah mendapatkan alat bukti yang lain yang sudah diyakini, artinya yakni berdasarkan alat bukti tersebut patut diduga telah terjadi pemberian dari pihak SDR (Sudarso) kepada AP," ucap Setyo, Rabu, 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Berikut Harta Kekayaan Bupati Kuansing

Setyo mengaku sudah mengetahui informasi bantahan Andi Putra soal OTT KPK. Ia tak mempermasalahkan Andi Putra melalui penasihat hukumnya membantah. Setyo menekankan, penyidik tidak akan memaksa Andi Putra untuk mengakui perbuatannya karena itu merupakan hak mereka.

"Ya, media lokal menyebut Bupati (Kuansing) melalui PH menolak ini disebut sebagai OTT. Saya jelaskan, tersangka memiliki hak untuk tidak memberikan keterangan atau menyampaikan keterangan sesuai versinya. Dan itu juga tidak akan dipaksakan oleh penyidik kemudian penyidik memaksa harus seperti ini, itu, itu hak tersangka," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tekuk Tajikistan 2-1

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Holywings Didugat sebesar Rp35,5 Triliun

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:18 WIB

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB

Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB

Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:33 WIB
X