Jelang Nataru, Disperindag Batam Diminta Pantau Harga Sembako

- Selasa, 9 November 2021 | 13:00 WIB
Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Hendrik. (damri/haluankepri.com)
Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Hendrik. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Anggota Komisi II DPRD Kota Batam, Hendrik meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam turun dan patau harga sembako di pasar atau pada pusat perbelanjaan di Kota Batam.

Baca Juga: Merinding! Ayah Vanessa Angel Kaget Melihat Spidometer Mobil yang Ditumpangi Putrinya

Pasalnya, kenaikan harga jelang akhir tahun kerap terjadi dan bahkan saat ini sejumlah komoditas bahan pangan di pasar atau di pusat perbelanjaan di Kota Batam sudah mengalami kenaikan harga, seperti minyak goreng dan telur ayam ras.

Baca Juga: Jangan Tunda Waktu untuk Membayar Utang

"Kita minta Disperindag turun kelapangan untuk mengontrol harga kebutuhan bahan pokok sehari-hari menjelang tahun baru ini, jangan sampai para pedagang menaikan harga hingga melonjak tinggi," ucap Hendrik kepada haluankepri.com, Selasa, 9 November 2021 di kantornya.

Sebab kata Hendrik, saat ini ekonomi masyarakat sangat terdampak dan krisis akibat dilanda pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun, masyarakat juga banyak yang kehilangan pekerjaan.

Baca Juga: Vanessa Angel Sampaikan kepada Mertua Jika Mereka Bakal Terkenal

Dia juga mengigatkan Disperindag Kota Batam agar mengawasi para distributor atau oknum-oknum yang ingin melakukan penimbunan kebutuhan bahan pokok, jika kedapatan maka harus ditindak dengan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Kami dari komisi II DPRD Kota Batam juga siap turun kelapangan bersama-sama dengan Disperindag. Saat turun kita akan memantau distributor-distributor yang ada di Batam, agar tidak ada oknum yang bermain untuk melakukan penimbunan barang yang dibutuhkan masyarakat sehari-sahari," ujar Hendrik.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Buya Syafii Maarif Wafat, Ini Profilnya

Jumat, 27 Mei 2022 | 11:30 WIB

Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree Swiss

Jumat, 27 Mei 2022 | 11:21 WIB

Gempa M6,2 Landa Nias, BMKG: Gempa Dangkal

Kamis, 26 Mei 2022 | 10:00 WIB

Ribuan Orang Terjebak Banjir Rob di Semarang

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:05 WIB
X