Insiden Unboxing di Mandalika Membuat Ducati Geram

- Kamis, 11 November 2021 | 13:39 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Jelang balapan World Superbike (WSBK) ramai unboxing peti kemas motor di Sirkuit Mandalika. Banyak yang menilai itu ilegal, dan kritikan pun tertuju pada Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) selaku promotor WSBK di Tanah Air.

Baca Juga: Jelang Superbike Mandalika, Panitia Lokal Lakukan Hal Tak Pantas

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan aktivitas menunjukkan motor balap tim dari peti kargo di dalam Sirkuit Mandalika. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Mataram menjelaskan pembongkaran untuk keperluan administrasi.

Sayangnya ada juga video yang pembongkaran yang bukan dilakukan oleh pihak bea cukai. Dalam video viral nampak pembongkaran motor Ducati V4R milik pembalap Aruba.it Ducati, Michael Ruben Rinaldi, dilakukan oleh pegawai tanpa seragam bea cukai.

Baca Juga: Kasus Penipuan CPNS, Putri Sulung Penyanyi Nia Daniaty Jadi Tersangka

Mengutip dari Speedweek, Kamis 11 November 2021, pihak yang berwenang membuka peti itu hanyalah petugas bea cukai yang memiliki tanda khusus atau tim pemilik motor itu sendiri. Ini demi menghindari spionase dan manipulasi material.

Unboxing ilegal ini pun membuat pihak Ducati geram. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku bingung dengan insiden yang terjadi di Sirkuit Mandalika tersebut.

Baca Juga: Berkumur Air Serai Ampuh Lawan Kuman

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus, Satpol PP Batam Resah

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:07 WIB
X