Apa Itu Gedung Cyber 1 yang Terbakar Siang Tadi?

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:29 WIB
Gedung Cyber 1 di Jakarta. (internet)
Gedung Cyber 1 di Jakarta. (internet)

Kebakaran melanda Gedung Cyber 1 yang berada di kawasan Jalan Kuningan Barat Raya Nomor 8, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada, Kamis (2/12/2021).

Gedung Cyber merupakan salah satu gedung perkantoran di DKI Jakarta, yang menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan penyedia akses internet sebagai kantor dan pusat akses data atau data center.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Cyber Jakarta, 1 Orang Meninggal Dunia

Mengutip Rumah.com yang dilansir liputan6.com, gedung ini berdiri sejak 1995 dengan jumlah sebelas lantai, serta dikembangkan oleh Karyadeka Group.

Gedung Cyber sendiri menyediakan lahan atau ruang kantor yang mendukung komponen dari sebuah perusahaan layanan internet seperti ruang kantor untuk ditempat perangkat internet, dan data center yang membutuhkan luas ruangan serta daya listrik besar.

Baca Juga: Rutin Konsumsi Ikan, Sudah tak Perlu Lagi Suplemen

Sistem di gedung tersebut dinilai memiliki struktur yang rapi dan terkontrol, sehingga menjadikan perkantoran itu diklaim bisa menjaga keamanan data center, dari beberapa perusahaan yang membuka kantornya di sana.

Fasilitas lainnya adalah parkiran yang luas dengan konsep eco-friendly, yang dekat dengan kantin karyawan. Tersedia pula parkiran untuk sepeda.

Gedung ini juga terletak di dekat pusat bisnis Jakarta seperti kawasan Kuningan, yang jadi lokasi beberapa kedutaan besar, serta pusat bisnis nasional dan internasional.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB

Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB

Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:33 WIB

Pemprov DKI Diminta Cabut Izin Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:17 WIB
X