Warga Minang Kirim Berton-ton Rendang ke Korban Semeru

- Jumat, 10 Desember 2021 | 14:47 WIB
(internet)
(internet)


Masyarakat Sumatera Barat menggalang donasi rendang untuk korban bencana letusan gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Donasi rendang diinisiasi oleh mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, bekerja sama dengan lembaga sosial ACT, serta berbagai organisasi masyarakat, dengan target 5 ton rendang.

Donasi rendang merupakan bentuk balas budi dari warga Sumatera Barat kepada Kabupaten Lumajang yang pernah membantu saat gempa hebat di Padang 2009 silam.

(internet)

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat memasak satu ton rendang untuk membantu meringankan beban korban bencana guguran awan panas Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan memasak satu ton rendang bertajuk "Dharmasraya Marandang Peduli Lumajang" itu dipusatkan di kawasan Sentra Industri Logam (IKM) Gunung Medan dengan melibatkan seluruh OPD, camat, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Merantau

"Bantuan dari pemerintah dan masyarakat Dharmasraya ini untuk saudara kita yang terkena musibah di Lumajang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Iwan Zamrud, di Pulau Punjung.

Ia mengatakan rendang tersebut dikirim setelah proses memasak dan pengemasan selesai. Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar.

Menurut dia Pemkab Dharmasraya mendapatkan informasi bencana yang melanda warga di Lumajang melalui pemberitaan nasional dan berkeinginan untuk membantu sesama.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Nyam-Nyam! Solok Selatan Sumbar Panen Durian!

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:45 WIB

Achmad Yurianto Wafat karena Kanker Usus

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:59 WIB

Sahabat UAS Pekanbaru Gelar Aksi Damai

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:32 WIB

Perubahan Warna Pelat Nomor Kendaraan Gratis

Kamis, 19 Mei 2022 | 11:50 WIB

Soal UAS di Singapura, Ini Penjelasan Dubes

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:50 WIB
X