Puluhan Rumah Warga Situbondo Porak Poranda akibat Angin Puting Beliung

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:21 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Puluhan rumah warga di Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, porak poranda akibat angin puting beliung diserta hujan deras pada, Selasa petang (18/1/2022).

Analis Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Gatot Trikorawan menyampaikan, angin puting beliung di Dusun Lugundang Timur/Barat, Desa Talkandang, terjadi pada sekitar pukul 17.00 WIB.

"Angin puting beliung disertai hujan deras pada sore hari tadi mengakibatkan sedikitnya 22 rumah warga di dua dusun mengalami kerusakan ringan, sedang hingga rusak berat," kata Gatot, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Kabel Bawah Laut Tonga Rusak Akibat Letusan Gunung

Ia merinci, rumah warga rusak akibat terjangan angin puting beliung di Dusun Lugundang Barat sebanyak tujuh unit yang mengalami kerusakan. Sedangkan, di Dusun Lugundang Timur tercatat sebanyak 15 rumah.

Tidak hanya rumah warga porak-poranda diterjang angin puting beliung, beberapa pohon dan tiang listrik juga roboh hingga menimpa rumah warga.

"Rumah yang mengalami rusak ringan rata-rata rusak di bagian atapnya. Sedangkan rumah warga yang rusak berat, ada beberapa rumah semi permanen yang ambruk," ujar Gatot.

Baca Juga: Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan Kemenag Kepri, Sekjen Kemenag RI: Perkuat Analis Laporan

Bupati Situbondo Karna Suswandi turun langsung ke lokasi peristiwa bencana alam angin puting beliung dan menemui korban bencana sekaligus memberikan bantuan paket sembako.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Orang Terjebak Banjir Rob di Semarang

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:05 WIB

Nyam-Nyam! Solok Selatan Sumbar Panen Durian!

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:45 WIB

Achmad Yurianto Wafat karena Kanker Usus

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:59 WIB

Sahabat UAS Pekanbaru Gelar Aksi Damai

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:32 WIB
X