Soal Kerangkeng, Muhadjir: Tak Mungkin Bupati Langkat Seburuk Itu

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:15 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Temuan kerangkeng manusia di rumah bupati Langkat nonaktif, Terbit Perangin Angin menyita perhatian publik.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengaku tidak yakin Terbit mempunyai niat jahat di balik pembuatan kerangkeng tersebut.

"Saya tidak yakin sebagai seorang bupati, yang bersangkutan punya tabiat seburuk itu. Apalagi informasi awal menujukkan bahwa di tempat itu juga berfungsi sebagai tempat untuk menangani dan memulihkan para pecandu narkoba," kata Muhadjir, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Pilu! Begini Nasib Warga Desa Miliarder Tuban

Muhadjir menuturkan, foto dan video yang beredar terkait penampakan kerangkeng tersebut memang tidak manusiawi. Namun menurutnya, foto dan video yang beredar itu tidak serta merta bisa dijadikan dasar telah terjadi praktik perbudakan.

"Kalau dilihat penampilan fisik lokasi dan ruang penampungan yang beredar di media, memang terkesan tidak manusiawi. Tetapi hanya dengan hal itu tidak lah cukup dijadikan dasar untuk menyimpulkan bahwa telah terjadi semacam praktek perbudakan," tuturnya.

Lebih lanjut Muhadjir meminta masyarakat untuk tidak menyangkut pautkan kasus korupsi yang menjerat Terbit Perangin Angin dengan kerangkeng manusia. Dia menyerahkan ke pihak berwajib untuk melakukan penyelidikan terhadap temuan kerangkeng tersebut.

Baca Juga: Satwa Dilindungi Juga Ditemukan di Rumah Bupati Langkat

"Sebaiknya publik memisahkan antara temuan tersebut dengan kasus korupsi yang dilakukan. Selanjutnya biar pihak yang berwajib melakukan penyelidikan setuntas-tuntasnya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Orang Terjebak Banjir Rob di Semarang

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:05 WIB

Nyam-Nyam! Solok Selatan Sumbar Panen Durian!

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:45 WIB

Achmad Yurianto Wafat karena Kanker Usus

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:59 WIB

Sahabat UAS Pekanbaru Gelar Aksi Damai

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:32 WIB
X