Pemprov Kepri dan Kemenparekraf Akan Kembangkan Pantai Trikora

- Kamis, 3 Maret 2022 | 07:55 WIB

Tanjungpinang (HK) - Kemenparekraf/Barekraf RI bersama Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan berencana mengembangkan destinasi Pantai Trikora di Kabupaten Bintan untuk menjadi tujuan wisata yang lebih menarik lagi.

Perencanaan ini dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang, Rabu (2/03/2022).

FGD kali ini menyusun perencanaan pengembangan destinasi pariwisata di Pantai Timur Pulau Bintan, tepatnya Pantai Trikora. Sebagai destinasi yang dirancang berupa ruang terbuka dimana dapat dimanfaatkan pengunjung sebagai pusat-pusat aktivitas seperti koridor pejalan kaki, taman, dan lainnya.

Baca Juga: Dispar Kepri Akan ada Evaluasi Wisman yang Berkunjung di Kepri

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Provinsi Kepri, Riodesmawati Lubis yang turut hadir pada FGD tersebut mengatakan, lokasi yang dikembangkan yakni Pantai Trikora KM 50-52, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Dengan luas wilayah lebih kurang 52 Ha.

"Perencanaan pengembangan destinasi ini tentunya bertujuan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat lokal dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara," jelas Riodesmawati.

Menurut Plt. Kadisbudpar Kab. Bintan, Dahlia Zulfa,S.Sos, ada beberapa dasar pertimbangan sehingga terpilihnya Pantai Trikora untuk dikembangkan. Pantai Trikora dianggap menjadi prioritas pembangunan kepariwisataan Pemerintah Kabupaten Bintan. Selain itu terdapat lahan milik Pemerintah Kabupaten Bintan di dalamnya.

"Pantai Trikora memiliki kemudahan akses bagi wisatawan sepanjang waktu. Daya tarik yang paling banyak dikunjungi di Kabupaten Bintan. Pembangunan juga sudah ada di sana. Banyak sekali pengembangan yang bisa diintegrasikan," ucapnya.

Baca Juga: Dispar Kepri Akan Luncurkan 239 Iven Pariwisata

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemensos Cabut Izin ACT

Kamis, 7 Juli 2022 | 07:14 WIB

Wako Batam Minta Warga Patuhi Lagi Prokes

Rabu, 6 Juli 2022 | 08:59 WIB

Vaksin Booster Menjadi Syarat Perjalanan

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:10 WIB

Catat! Naik Pesawat Wajib Vaksin Dosis Ketiga

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:19 WIB

Gempa M5,3 Guncang Bitung Sulut

Minggu, 3 Juli 2022 | 08:34 WIB

Holywings Didugat sebesar Rp35,5 Triliun

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:18 WIB

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB
X