Hakim PN Padang Putuskan Penyitaan Lapangan Futsal Terkait Korupsi Tol Padang-Pekanbaru Sah Sesuai UU

- Rabu, 23 Maret 2022 | 09:37 WIB
Kasi Upaya Hukum Luar Biasa Bagian Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Khusus Kejati Sumbar, Hanjaya Candra SH MH (empat dari kiri) selaku Ketua Tim Penyitaan di depang Pengadilan Negeri Padang. (Ilham Sijori)
Kasi Upaya Hukum Luar Biasa Bagian Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Khusus Kejati Sumbar, Hanjaya Candra SH MH (empat dari kiri) selaku Ketua Tim Penyitaan di depang Pengadilan Negeri Padang. (Ilham Sijori)

PADANG (HK)- Hakim Pengadilan Negeri Padang memutuskan penyitaan lapangan futsal di Korong Padang Baru, Nagari Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman oleh Tim Satgas Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Sumbar sah sesuai undang-undang.

Penyitaan lapangan fustal tersebut terkait kasus dugaan korupsi jalan tol Padang-Pekanbaru yang anggaran pembangunannya diduga mengalir dari dari dana milik salah seorang tersangka.

Tidak terima dengan penyitaan tersebut, Anak Nagari Piaman Laweh kemudian mempraperadilankan penyitaan yang dilakukan Tim Satgas Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Sumbar ke Pengadilan Negeri Padang.

Sidang pertama praperadilan berlangsung pada Senin, 14 Maret 2022 dengan agenda pembacaan gugatan yang dipimpin hakim tunggal Rinaldi Triandoko.

Sidang praperadilan tersebut terus bergulir hingga sampai agenda putusan yang berlangsung pada Selasa, 22 Maret 2022.

Hanjaya Candra SH MH memberikan keterangan saat sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Padang. (Ilham Sijori)

Dalam putusannya, hakim Rinaldi Triandoko menyatakan kalau penyitaan lapangan futsal di Korong Padang Baru, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman oleh Tim Satgas Khusus Pemberantasan Korupsi Kejati Sumbar sesuai UU.

Kasi Upaya Hukum Luar Biasa Bagian Eksekusi dan Eksaminasi Pidana Khusus Kejati Sumbar, Hanjaya Candra SH MH mengatakan, penyitaan yang dilakukan pihaknya sudah sesuai proses yang benar dan data akurat.

Hanjaya yang juga Ketua Tim Penyitaan ini menambahkan, dalam penyitaan tersebut pihaknya lebih mengedepankan hati nurani kepada masyarakat setempat di Korong Padang Baru, Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Kemensos Cabut Izin ACT

Kamis, 7 Juli 2022 | 07:14 WIB

Wako Batam Minta Warga Patuhi Lagi Prokes

Rabu, 6 Juli 2022 | 08:59 WIB

Vaksin Booster Menjadi Syarat Perjalanan

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:10 WIB

Catat! Naik Pesawat Wajib Vaksin Dosis Ketiga

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:19 WIB

Gempa M5,3 Guncang Bitung Sulut

Minggu, 3 Juli 2022 | 08:34 WIB

Holywings Didugat sebesar Rp35,5 Triliun

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:18 WIB

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB
X