Konsumen Desak PT Mitra Raya Sektarindo Kembalikan Uang Pembelian Ruko

- Rabu, 6 April 2022 | 10:01 WIB
Konsumen dan PT Mitra Raya Sektarindo melakukan tanda tangan perikatan jual beli ruko di kawasan Mitra Raya 2, Batam Center, Kota Batam. (damri/haluankepri.com)
Konsumen dan PT Mitra Raya Sektarindo melakukan tanda tangan perikatan jual beli ruko di kawasan Mitra Raya 2, Batam Center, Kota Batam. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Konsumen PT Mitra Raya Sektarindo (PT MRS) atau Kawasan Mitra Raya 2, Batam Center, Kota Batam mengaku kecewa dan mendesak serta meminta tanggung jawab penuh dari PT MRS tersebut.

Pasalnya sejumlah konsumen sudah melakukan pembayaran cicilan untuk pembelian ruko selama 1 tahun lebih. Namun, hingga saat ini unit ruko yang dijanjikan tak kunjung terlihat bangunannya dan juga tidak ada tanda-tanda akan dilakukan pembangunan.

Luis, salah seorang konsumen PT Mitra Raya Sektarindo mengatakan, dia telah membeli 4 unit Ruko lantai 3 pada tahap 2 di kawasan Mitra Raya 2 Batam Centre dan sudah melakukan pembayaran cicilan hingga 12 kali dengan total kurang lebih Rp 4,9 miliar ke PT Mitra Raya Sektarindo selaku pengembang.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024: Kaum Milenial Inginkan Sandiaga Uno

Tapi kata Luis, hingga saat ini belum ada tanda-tanda-tanda akan melakukan pembangunan, sementara sesuai dengan jadwal yang dijanjikan pembangunan Kawasan Mitra Raya 2 Tahap 2 akan rampung dan serah terima kunci pada akhir tahun 2023 mendatang.

"Jadi kami kecewa dan merasa tertipu dalam membeli 4 unit ruko kepada PT Mitra Raya Sektarindo ini, sebab hingga sekarang ini belum ada tanda-tanda pembangunan dan lahan masih kosong, padahal kami melakukan pembayaran cicilan sudah 12 kali," ucap Luis, Selasa (5/4/2022) kepada awak media di Batam Center.

Dikatakan Luis, sebab dia tertarik membeli 4 unit Ruko di kawasan tersebut karena dari sisi lokasi sangat strategis dan sangat cocok potensi untuk investasi. Dia membeli keempat unit ruko tersebut diperuntukkan untuk adeknya Roki dan Sherli.

Baca Juga: Soal Masa Depan Mo Salah di Liverpool, Ini Bocoran dari Menpora Mesir

Dimana sebelum membeli dulu ia dipertemukan langsung dengan Juveno selaku Direktur PT Mitra Raya Sektarindo, setiap unitnya dibeli dengan harga Rp 1,9 miliar, namun singkat cerita dia mendapatkan diskon harga Rp 200 juta setiap unitnya sehingga total hanya membayar Rp 1,7 miliar per unitnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB

Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB

Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:33 WIB

Pemprov DKI Diminta Cabut Izin Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:17 WIB
X