Wisman dari Singapura Masuk Kepri Tidak Perlu Tes PCR

- Rabu, 6 April 2022 | 10:54 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (istimewa)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (istimewa)

Jakarta (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad memastikan dalam waktu dekat wisatawan dari Singapura yang ingin berlibur ke Kepri tidak perlu lagi melakukan tes PCR di pintu masuk pelabuhan.

Kepastian tersebut didapat Gubernur Kepri saat melakukan kunjungan ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Kepala BNPB, Mayjen TNI Suharyanto melalui Deputi III Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan dan Direktur Dukungan Sumber Daya Darurat Dr. Rustian menyampaikan, terkait hal ini Pemerintah Pusat akan segera mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang syarat masuk wisatawan dari Singapura khusus ke Kepri.

Baca Juga: Liga Champions 2021-2022 Malam Nanti: Chelsea vs Real Madrid, Villarreal Hadapi Bayern Munich

Meskipun wisatawan dari Singapura tidak lagi perlu melakukan tes PCR, namun kewajiban untuk melakukan tes antigen tetap diberlakukan. Ansar Ahmad mengatakan, pemberlakuan hanya tes Antigen bagi wisatawan Singapura akan berlaku di semua pintu masuk internasional di Kepri.

"Hal ini tentunya merupakan kabar baik agar wisatawan Singapura lebih tertarik berlibur ke Kepri, karena syaratnya semakin memudahkan mereka," ujar Ansar.

Menurut Gubernur Kepri, alasan tidak perlu diberlakukannya tes PCR dan hanya perlu tes rapid antigen bagi wisatawan Singapura disebabkan karena negara Singapura juga hanya mensyaratkan tes rapid antigen bagi wisatawan yang masuk ke negara itu.

Baca Juga: Jelang Pilpres 2024: Kaum Milenial Inginkan Sandiaga Uno

Nantinya, usai surat edaran dari pemerintah yang mengatur tentang pemberlakuan masuk wisatawan Singapura ke Kepri sudah keluar, Gubernur Kepri juga akan mengeluarkan surat edaran serupa, sebagai turunannya, agar wisatawan Singapura dapat segera berlibur ke Kepri dengan kemudahan dan membangkitkan kembali pariwisata di Kepulauan Riau.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wako Batam Minta Warga Patuhi Lagi Prokes

Rabu, 6 Juli 2022 | 08:59 WIB

Vaksin Booster Menjadi Syarat Perjalanan

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:10 WIB

Catat! Naik Pesawat Wajib Vaksin Dosis Ketiga

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:19 WIB

Gempa M5,3 Guncang Bitung Sulut

Minggu, 3 Juli 2022 | 08:34 WIB

Holywings Didugat sebesar Rp35,5 Triliun

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:18 WIB

Revitalisasi Masjid Agung Batam Segera Dilakukan

Kamis, 30 Juni 2022 | 09:15 WIB
X