Italia Diisukan Tampil di Piala Dunia 2022, Cek Faktanya

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:19 WIB
Para pemain Italia. (pikiran-rakyat.com)
Para pemain Italia. (pikiran-rakyat.com)

Timnas Italia diisukan akan tampil di Piala Dunia 2022. Kabar ini berhembus pasca adanya dugaan seorang pemain Ekuador menggunakan dokumen palsu.

Kasus tersebut kini tengah diselidiki FIFA setelah diajukan oleh Asosiasi Sepakbola Chile (FFC).

Adalah Byron David Castillo Segura, pemain yang diduga digunakan Ekuador dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Baca Juga: Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

Bek 23 tahun itu diduga menggunakan akta kelahiran dan kewarganegaraan palsu demi bisa mendaftar sebagai warga negara Ekuador.

FFC menyebut Castillo lahir di Tumaco, Kolombia, 25 Juli 1995 dan bukan 10 November 1998 di General Villamil Playas, Ekuador.

Chile menilai Ekuador harus kehilangan poin di delapan pertandingan yang dimainkan Castillo, serta memberi lawan-lawan El Tri tiga poin. Hal ini akan membuat Chile naik peringkat empat klasemen dan lolos otomatis ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Tersangka Kasus Minyak Goreng Lin Che Wei Ditahan

FIFA kabarnya bisa mengambil dua keputusan berbeda terkait kasus Byron Castillo. Ekuador bisa kehilangan poin yang diperoleh ketika Castillo bermain, sebagaimana tuntutan Chile, atau mencoret Ekuador dan memberi izin negara lain tampil di Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov DKI Diminta Cabut Izin Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:17 WIB

Tenaga Honorer Dihapus, Satpol PP Batam Resah

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:07 WIB
X