Tampil di Kampus Terbaik Dunia di Perancis, Anies: Kebangkitan Itu Dimulai dari Ruang Kelas

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:35 WIB
Anies Baswedan. (harianhaluan.com)
Anies Baswedan. (harianhaluan.com)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampil di kampus terbaik dunia bidang studi pemerintahan The Ecole Libre des Sciences Politiques di Perancis.

Saat itu Anies Baswedan menyebut, kebangkitan itu dimulai dari ruang kelas.

"Kebangkitan itu dimulai dari ruang kelas. Berbagai negara sudah membuktikan bahwa kemajuan bangsa dimulai dari sekolah-sekolah. Seperti yang dirintis oleh mahasiswa-mahasiswa STOVIA pada 20 Mei 1908. Selamat Hari Kebangkitan Nasional," kata Anies Baswedan, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Berikan Kuliah Umum di University of Oxford

Hal itu diungkapkan oleh sang Gubernur nan intelektual ini dalam kunjungan ke Perancis yang di-posting di akun Facebook miliknya.

"Urban Lecture di Sciences Po, Paris. Mendapatkan kehormatan memenuhi undangan dari Tommaso Vitale, Dekan Urban School Sciences Po, untuk berkunjung dan memberikan kuliah tamu," kata Anies dikutip Harian Haluan.

Dijabarkan oleh Anies, Sciences Po, atau nama lengkapnya The Ecole Libre des Sciences Politiques, adalah salah satu kampus terbaik dunia untuk studi pemerintahan, politik dan internasional (ranked 2nd worldwide, 2021).

Baca Juga: Anies Baswedan Teken Kerjasama dengan Universitas di Inggris

"Kampus ini memiliki peran yg sangat strategis dalam sejarah negara Prancis, didirikan di 1872 setelah perang Rusia-Prancis, dengan tujuan memberikan pendidikan tentang ekonomi, sosial, dan politik kepada generasi muda Prancis yang kelak membangun negara," tambah Anies.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Dihapus, Satpol PP Batam Resah

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:07 WIB
X