Belasan Ruko Terbakar di Sijunjung, Berikut Dugaan Penyebabnya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 07:08 WIB
(harianhaluan.com)
(harianhaluan.com)

Belasan ruko di depan terminal Truk Kiliran Jao yang berada di Jorong Kiliran Jao Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung habis terbakar pada, Senin, 6 Juni 2022 sekira pukul 19.30 WIB.

Akibat kebakaran belasan ruko tersebut, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafruddin mengatakan, kerugian ditaksir mencapai Rp4 miliar.

"Dari Keterangan warga, api mulai muncul dari kedai milik Eli yang sedang memasak dengan kompor gas dan karena ada yang memanggil maka kompor tetap menyala tanpa pengawasan," ujar Kapolsek Kamang Baru.

Baca Juga: Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Batuaji Sambangi Objek Vital dan Sekolah

Menurutnya, dengan tanpa pengawasan dari pemilik kedai, api membesar dan cepat merambat ke ruko lainnya dan akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp4 miliar.

"Pemadaman dilakukan oleh 3 unit mobil pemadam dari Unit Pemadam Kamang Baru, Tanjung Gadang dan Kabupaten Sijunjung dan dibantu 2 Unit Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Dharmasraya serta 1 unit mobil tangki air milik PT. UH," katanya.

Ia menambahkan bahwa selama kebakaran berlangsung arus lalulintas ditutup total baik dari arah Padang menuju arah Dharmasraya maupun arus lalulintas dari arah Kiliran Jao Taluak Kuantan.

Baca Juga: Sebelum Hilang, Perempuan Muda di Solok Selatan Dikabarkan Sempat Bertunangan

"Sekira pukul 21.25 WIB arus lalulintas sudah kembali dilakukan pengaturan oleh personil Polsek Kamang Baru dan Personil Pos Lantas Kiliran Jao," ujarnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Tragedi Kanjuruhan Capai 131 Orang

Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:47 WIB

Bahaya! Jika Gunakan Gas Air Mata di Stadion!

Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:37 WIB

TGIPF Usut Pelaku di Balik Layar Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:42 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Pelatih Arema: Aparat Kebablasan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:48 WIB

Tragedi Kanjuruhan, FIFA Minta Laporan PSSI

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:37 WIB
X