Dua Fans Persib Meninggal Dunia, Diduga Akibat Berdesakan di Pintu GBLA

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:59 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)


Dua fans Persib Bandung, yakni Ahmad Solihin dan Sopiana Yusup meninggal dunia saat mau menonton laga Persib vs Persebaya Surabaya pada Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (18/6/2022) malam WIB.

Duel tersebut dihadiri 37.872 penonton atau 99,9 persen kapasitas stadion. Insiden terjadi saat para penggemar yang membludak berusaha masuk ke dalam stadion.

Para penggemar berdesak-desakan ingin segera masuk ke stadion.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menduga, meninggalnya dua bobotoh terjadi di pintu karcis stadion.

"Jadi kegiatan pengamanan tadi malam di GBLA sesuai rencana pintu kita jaga. Akses ke tempat penonton di bawah, pintu masuk akses sobek karcis itu kita tempatkan personel dan juga dari TNI," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung kepada wartawan, Sabtu (18/6/2022).

"Kemudian masyarakat Bandung yang datang ingin menonton seperti SOP dari panpel itu harus menunjukkan karcis. Bagi yang punya karcis bisa masuk, yang tidak punya tidak boleh masuk kan seperti itu. Banyak yang masuk tidak sabar ingin masuk buru-buru masuk. Kemudian tiba-tiba ada korban di luar ya. Jadi di depannya pintu sobek karcis bukan dalam gedung," dia menambahkan.

"Jadi, dugaannya itu adalah tidak sabar ingin masuk, terburu-buru. Padahal sudah diimbau agar antre dan antreannya juga sudah ada, kemudian diminta menunjukkan tiket baik dari telepon genggam maupun tiket karcis atau hard copynya," tuturnya.

Dua korban bobotoh yang berasal dari Bandung dan Bogor itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih guna mendapat perawatan. Namun, nyawa keduanya tidak dapat terselamatkan. *

(sumber: detiksport.com)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sastra dan Dunia Anak Saling Menyentuh

Selasa, 28 Juni 2022 | 19:10 WIB

Izin 12 Outlet Holywings di Jakarta Dicabut

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:33 WIB

Pemprov DKI Diminta Cabut Izin Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:17 WIB

Tenaga Honorer Dihapus, Satpol PP Batam Resah

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:07 WIB
X