Masyarakat Karawang Heboh! Orang Ini Mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil

- Kamis, 1 Desember 2022 | 11:03 WIB
(harianhaluan.com)
(harianhaluan.com)

Masyakarat Karawang dihebohkan pengakuan seorang pria serta dua wanita yang mengaku Imam Mahdi dan Ratu Adil Republik Kutatandingin.

Pria yang mengaku Imam Mahdi tersebut merupakan warga asli Kampung Cibeureum, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang, Sujana.

Sujana menjelaskan, pria yang mengaku Imam Mahdi dalam video viral tersebut berinisial RSD dan merupakan warga asli Kabupaten Purwakarta.

"Tadi Muspika Ciampel sudah ke lokasi di Desa Mulyasejati, tapi yang bersangkutan tidak ada di rumahnya,” ujar Sujana seperti dikutip Harian Haluan dari Radardepok, Rabu 30 November 2022.

Sampai saat ini, Sujana menegaskan mereka yang ada di dalam video tersebut tidak memiliki anggota atau pengikut.

Dalam video berdurasi 1,9 menit ini, seorang wanita yang mengenakan baju berwarna kuning berkerudung warna pink secara lantang mengatakan, Imam Mahdi atau ratu Sunda sudah ada dan turun di wilayah Kutatandingan Karawang.

“Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia umumnya Dunia, bahwa ratu adil Imam Mahdi ratu Sunda sudah ada turun di Kutatandingan Karawang,” ucap wanita itu didampingi seorang wanita dan lelaki tua berkopiah duduk di sampingnya.

Pada video tersebut juga pria yang mengaku Imam Mahdi itu sudah tiba di Karawang.

"Ini Imam Mahdi yang sanggup mengamankan, seluruh bencana, dan segalanya. Kalau mencari imam Mahdi, sudah tiba ada di Kutatandingan Karawang, sekian terimakasih," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram @andreli_48.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Depan BRIN Pasca Pilpres 2024

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:46 WIB

Gunung Semeru Erupsi 2 Kali Pagi Ini

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:29 WIB

Kabar Duka, Pendiri Teater Koma Tutup Usia

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:59 WIB

Gunung Semeru Erupsi Pagi Ini

Kamis, 19 Januari 2023 | 07:56 WIB

Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulut, BMKG: Hati-hati

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:07 WIB
X