BWI Kepri Terima BWI Reward 2022

- Kamis, 8 Desember 2022 | 05:59 WIB
Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kepri menerima BWI Reward 2022 sebagai salah satu perwakilan BWI dengan performa terbaik. (istimewa)
Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kepri menerima BWI Reward 2022 sebagai salah satu perwakilan BWI dengan performa terbaik. (istimewa)

Jakarta (HK) - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Kepri menerima BWI Reward 2022 sebagai salah satu perwakilan BWI dengan performa terbaik. Penghargaan itu diberikan sejalan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BWI yang digelar di Grand Mulia Hotel Jakarta pada, Rabu, 7 Desember 2022.

Penetapan Perwakilan BWI sebagai salah satu penerima BWI Awards 2022 berdasarkan pada nilai indeks Wakaf Nasional. BWI Kepri menduduki peringkat ke-3 dengan nilai 0.447 dibawah Provinsi Banten dan Provinsi Riau.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa'adi.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan beberapa kategori penghargaan, diantaranya kategori Wakif Lembaga Perguruan Tinggi Negeri Atas Penempatan Wakaf Uang di Instrumen Sukuk Wakaf.

Selanjutnya, kategori Tokoh Wakif Wakaf Tanah, kategori Tokoh Wakif Wakaf Uang, kategori Lembaga Mitra Wakaf Nasional, dan kategori Nazir Terbaik.

Kemudian, ada juga kategori Mitra Wakaf Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik, kategori Mitra Media Wakaf Nasional Online dan Cetak, hingga kategori BWI Daerah Terbaik.

Ketua BWI, Prof. Mohammad Nuh, DEA menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memajukan perwakafan di Indonesia.

"Tidak ada alasan kita untuk tidak berwakaf. Orang yang berwakaf adalah orang yang memikirkan masa depan. Mari kita songsong era baru perwakafan di Indonesia," ucapnya.

Mohamad Nuh mengungkapkan, saat ini seluruh elemen masyarakat sudah berwakaf. "Jika dulu yang berwakaf itu hanya orang kaya dan para orang tua yang hidupnya berkecukupan. Namun, sekarang tidak. Kini, tua, muda, kaya, miskin, orang perorangan, dan juga institusi sudah berwakaf," jelasnya melanjutkan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Depan BRIN Pasca Pilpres 2024

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:46 WIB

Gunung Semeru Erupsi 2 Kali Pagi Ini

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:29 WIB

Kabar Duka, Pendiri Teater Koma Tutup Usia

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:59 WIB

Gunung Semeru Erupsi Pagi Ini

Kamis, 19 Januari 2023 | 07:56 WIB

Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulut, BMKG: Hati-hati

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:07 WIB
X