Terungkap! Ini Alasan Elkan Baggot Pilih Timnas Indonesia

- Senin, 20 Desember 2021 | 06:57 WIB
Elkan Baggott. (internet)
Elkan Baggott. (internet)

Nama Elkan Baggott langsung mencuat setelah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Apalagi setelah mencetak satu gol saat skuad Garuda menghajar Malaysia 4-1 di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Diketahui, Elkan sejatinya bisa memilih untuk membela Timnas Inggris. Namun, nyatanya lebih memilih untuk memperkuad skuad Garuda.

Baca Juga: Hajar Malaysia 4-1, Indonesia ke Semi Final dengan Predikat Juara Grup

Meski melewati serangkaian proses yang panjang, Elkan Baggott akhirnya resmi menjadi WNI dan bisa membela tim senior Timnas Indonesia di pertandingan resmi seperti halnya Piala AFF 2020.

Banyak pihak yang bertanya-tanya, dengan Elkan yang masih berusia 19 tahun dan memiliki potensi menjadi pemain top, mengapa pada akhirnya ia lebih memilih membela Timnas Indonesia?

Elkan Baggott mengaku lebih senang menjadi bagian dari Timnas Indonesia ketimbang Inggris.

Namun, faktor kedua yang menjadi paling penting, di mana Elkan merasa fans Timnas Indonesia membuatnya merasa seperti di rumah sendiri. Kehangatan para pendukung skuad Garuda pada akhirnya membuat Elkan Baggott luluh.

Baca Juga: Tundukan Malaysia 4-1, Mental Timnas Indonesia Dipuji

Tak heran saat berhasil mencetak gol terakhir Timnas Indonesia di laga kontra Malaysia pada menit 82, Elkan langsung berlari dengan sangat semangat ke arah pendukung Garuda.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X