Indonesia Menang atas Timor Leste 4-1, Shin Tae-yong Belum Senang

- Jumat, 28 Januari 2022 | 08:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung dibebani tugas berat oleh Jokowi usai gagal raih piala AFF 2020 (Dok. (pikiran-rakyat.com))
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung dibebani tugas berat oleh Jokowi usai gagal raih piala AFF 2020 (Dok. (pikiran-rakyat.com))

Kemenangan 4-1 timnas Indonesia atas Timor Leste dalam laga uji coba yang digelar di Bali, Kamis, 27 Januari 2022 tadi malam, belum membuat pelatih Shin Tae-yong senang.

Shin Tae-yong mengaku kecewa melihat penampilan anak asuhnya.

"Kita memang menang 4-1, tapi laganya sangat mengecewakan," ucap Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Alhamdulillah! Delapan Siswa MAN IC Batam Lulus Seleksi Beasiswa Universitas Pertamina

Shin Tae-yong mengaku akan mengevaluasi dirinya, jajaran pelatih serta seluruh pemain. Ia mengaku akan berusaha lebih sehingga ada perkembangan, salah satunya dengan meningkatkan mental pemain.

"Mungkin (evaluasinya) harus meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan," sesalnya.

Menurut Shin Tae-yong, pertandingan babak pertama kontra Timor Leste harus dievaluasi dengan baik. Dengan performa seperti pertandingan kali ini, Indonesia tak akan menjadi tim yang kuat di Asia Tenggara.

Baca Juga: Jembatan Batam-Bintan, Rakyat Kepri Membeli Mimpi untuk Indonesia

"Siapapun tadi yang main di babak pertama harus evaluasi diri semuanya. Setelah babak pertama selesai saya sangat tegur keras dan marah kepada pemain," tuturnya. *

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Angkat Piala FA 2021/2022

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:41 WIB
X