Bos Media Arab Saudi Minat Beli Chelsea Rp 50,4 T

- Selasa, 15 Maret 2022 | 09:14 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Rencana penjualan Chelsea mendapat sejumlah respon dari calon invertor. Salah satunya datang dari bos media asal Arab Saudi yang dikabarkan siap membayar Rp 50,4 triliun untuk menebus The Blues.

Adalah orang kaya asal Arab Saudi, Mohamed Alkhereiji. Mirror melansir Alkhereiji adalah pimpinan Saudi Media dan merupakan CEO dari perusahaan induk Engineer Holding Group yang didirikan ayahnya Abdulelah AlKhereiji.

Alkhereiji sempat tinggal beberapa tahun terakhir di Inggris karena menempuh pendidikan di Cass Business School (kini Bayes Business School) di London dan menghabiskan tiga tahun bekerja di Deutsche Bank.

Baca Juga: Spesialis Curanmor di Batam Ditangkap Polsek Lubuk Baja

Rupanya Alkhereiji adalah fans Chelsea dan sempat mengunggah foto sedang menonton laga kontra Arsenal di Stamford Bridge pada 2017.

Saat itu Eden Hazard mencetak gol lewat aksi individu dari setengah lapangan sebelum Chelsea menang 3-1.

Terakhir Alkhereiji menonton langsung Chelsea pada November lalu saat berimbang 1-1 kontra Manchester United. Alkhereiji pun siap membeli klub favoritnya itu dari Abramovich dengan nilai 2,7 miliar paun atau sekitar Rp 50,4 triliun.

Baca Juga: Soal Prediksi Ahli Terkait Gempa M 8,9 SR di Sumbar, Berikut Penjelasan BMKG

Harga itu hanya berselisih tipis dari angka yang diminta Abramovich di awal, yakni Rp 57,6 trililiun. Dengan kondisi saat ini, peluang Alkhereiji membeli Chelsea terbuka lebar ditambah Abramovich sudah ditendang dari jajaran manajemen klub oleh Premier League.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Vietnam U-16 2-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:51 WIB

Berikut Hasil Liga Champions 2022-2023 Tadi Malam

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X