Chelsea Berpacu dengan Waktu untuk Dapatkan Pemilik Baru

- Rabu, 16 Maret 2022 | 20:49 WIB
(internet)
(internet)

Hingga beberapa minggu yang lalu, Chelsea masih menjadi salah satu klub paling mapan dan memiliki sumber daya yang baik di antara seluruh klub sepak bola Eropa.

Namun, setelah invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina, pemilik klub yang bermarkas di Stamford Bridge, Roman Abramovich, diberi sanksi oleh pemerintah Inggris karena kedekatannya dengan pemimpin Rusia.

Itu tidak hanya memutuskan hubungan miliarder Rusia dengan klub, yang sangat bergantung pada keuangannya untuk membayar tagihan klub setiap tahun, tetapi juga membekukan kartu kredit klub dan aliran pendapatan apa pun.

Baca Juga: 15 Maret Ditetapkan Sebagai Hari Internasional Memerangi Islamofobia

Dengan tagihan gaji yang mencapai sekitar 28 juta poundsterling per bulan dan bisnis yang bergantung pada pembelian dan penjualan pemain di setiap jendela transfer, kebutuhan Chelsea akan pemilik baru tidak diragukan lagi merupakan dilema eksistensial.

Bisakah Chelsea dijual?

Seperti yang terjadi saat ini, Chelsea tidak dapat tidak dijual karena ketentuan sanksi oleh pemerintah Inggris sepenuhnya melarang Abramovich menerima uang dari perusahaan.

Namun, otoritas Inggris sejak itu telah setuju untuk mengeluarkan lisensi khusus yang memungkinkan Chelsea untuk terus beroperasi dan ada harapan bahwa lisensi baru akan diberikan yang memungkinkan penjualan klub juga bisa terlaksana, jadi keuntungan dari transaksi tersebut akan masuk ke organisasi amal dan bukan ke ke dalam rekening yang dibekukan.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Ganjaran bagi yang Suka Menyebar Fitnah

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Vietnam U-16 2-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:51 WIB

Berikut Hasil Liga Champions 2022-2023 Tadi Malam

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X