Sepakat Gabung Barcelona, Ini Penghasilan Terbaru Franck Kessie

- Kamis, 24 Maret 2022 | 07:00 WIB
Franck Kessie (internet)
Franck Kessie (internet)

Franck Kessie akan ditransfer dari Milan ke Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang. Sang gelandang datang ke Catalan dengan status bebas agen.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kesepakatan untuk membawa pemain internasional Pantai Gading dari San Siro ke Camp Nou telah tercapai antara pihak Barcelona dan Kessie. Pemain berusia 25 tahun itu diharapkan menjadi penerus Sergio Busquets di jantung lini tengah Barcelona pada masa-masa mendatang.

Kessie telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Italia, awalnya bergabung dengan Atalanta sebelum pindah ke Milan pada 2019. Kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan sang pemain tidak sepakat soal kenaikan gaji dengan Milan.

Baca Juga: Sebanyak 1.797 Santri MDTA se-Kepri Ikuti UAB MDTA Tahun Pelajaran 2021/2022

Salah satu daya tarik Kessie adalah dia berstatus bebas agen, yang artinya tidak ada biaya transfer yang signifikan yang dikeluarkan Barcelona. Mereka hanya harus memberikan gaji sesuai dengan apa yang diinginkan gelandang asal Pantai Gading ini.

Dalam kasus seperti itu, ini sering berarti bahwa pemain akan menerima bonus perekrutan yang cukup besar. Erling Haaland, misalnya, akan menerima pembayaran satu kali yang besar ketika ia meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas dalam kesepakatan potongan harga yang akan dipicu oleh klausul pelepasan sang pemain.

Menurut kabar yang diberitakan oleh Sport, Kessie tidak akan menerima bonus perekrutan dari Barcelona. Sebaliknya, ini diatur untuk dimasukkan ke dalam gajinya yang akan cukup tinggi bagi klub asal Catalan ini.

Baca Juga: PNS Pergi ke Luar Negeri, Ini Syaratnya

Ini adalah contoh lain dari akuntansi cerdas yang digunakan Barcelona untuk melewati periode keuangan yang sulit ini.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X