Hector Bellerin: FIFA-UEFA Melek Konflik Ukraina, tapi Bungkam soal Palestina

- Kamis, 24 Maret 2022 | 07:13 WIB
Hector Bellerin. (internet)
Hector Bellerin. (internet)

Hector Bellerin mengkritik sanksi UEFA dan FIFA kepada Rusia atas konflik di Ukraina, tapi abai soal perang di Palestina. Baginya sikap itu rasis dan tak adil.

Serangan militer Rusia ke Ukraina menjadi sorotan utama di Eropa. Dukungan-dukungan diberikan untuk Ukraina, sementara di sisi lain Rusia dijatuhi sanksi di segala lini.

Konflik Ukraina dan Rusia juga berimbas ke ranah sepakbola. UEFA mencoret klub-klub Negeri Beruang Merah dari kompetisi Eropa, sementara FIFA menangguhkan partisipasi Timnas Rusia di kompetisi internasional, termasuk Piala Dunia.

Baca Juga: Sepakat Gabung Barcelona, Ini Penghasilan Terbaru Franck Kessie

Sanksi-sanksi FIFA dan UEFA kepada Rusia terkait serangan militer ke Ukraina mendapat sorotan Hector Bellerin.

Bintang Real Betis itu mengkritik sikap FIFA-UEFA yang tegas kepada Rusia, tapi acuh kepada konflik-konflik di belahan dunia lain.

Bellerin memberi contoh sikap negara-negara Eropa dan FIFA-UEFA yang abai kepada konflik Palestina dan negara-negara Timur Tengah lainnya. Dia menilai semestinya hukuman yang sama juga dijatuhkan kepada pelaku serangan di sana.

Baca Juga: Sebanyak 1.797 Santri MDTA se-Kepri Ikuti UAB MDTA Tahun Pelajaran 2021/2022

"Tampaknya cukup sulit untuk melihat bahwa kami lebih tertarik pada perang ini daripada yang lain. Saya tidak tahu apakah itu karena mereka lebih mirip seperti kami atau karena konflik itu dapat mempengaruhi kami secara lebih langsung secara ekonomi atau sebagai pengungsi," kata Bellerin, dilansir dari Marca.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X