Tinju Kelas Berat WBC: Tyson Fury Pukul TKO Dillian Whyte!

- Minggu, 24 April 2022 | 09:00 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Tyson Fury berhasil mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat WBC miliknya. The Gipsy King menang TKO atas Dillian Whyte di ronde keenam.

Duel yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB ini dipadati 94 ribu penonton. Tensi laga ini tak langsung panas sejak ronde pertama, masing-masing masih 'bermain aman' dalam melancarkan pukulan.

Whyte bermain southpaw di ronde pertama, ia tak mampu mendekati Fury. Pukulan-pukulan yang masuk tak mengenai Fury secara vital. The Gipsy King juga hanya melepaskan pukulan dari jarak jauh.

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi Imam Masjid Uni Emirat Arab, Ini Syaratnya

Whyte berbalik ke gaya ortodoks di ronde kedua, sedangkan Fury memakai gaya southpaw dan ortodoks secara bergantian. Fury mengandalkan pukulan jab, sementara Whyte mencoba lebih agresif, melancarkan sejumlah kombinasi pukulan, tapi tak membahayakan Fury.

Di ronde ketiga, Whyte masih tak bisa mendekati Fury, yang terus mengandalkan pukulan jab. Di ronde empat, Whyte mulai mendapat luka di atas matanya, mencoba menekan sejak awal nyatanya bukan ide bagus untuk menghadapi Fury.

Ronde lima, Fury tetap bermain sabar dan tenang. Pukulan-pukulan Whyte yang masuk tak mampu mengguncangkan tubuh pria asal Manchester tersebut. Di akhir ronde keenam, Fury melancarkan serangan vital kepada Whyte yang terlihat mulai kelelahan.

Baca Juga: Kunci Mendapatkan Lailatul Qadar: Perbaiki Kualitas dan Kuantitas Ibadah

Pukulan uppercut kanan dari Fury mengenai wajah Whyte dengan telak, dan dorongan jab kiri Fury langsung menjatuhkan petinju kelahiran Jamaika tersebut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Vietnam U-16 2-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:51 WIB

Berikut Hasil Liga Champions 2022-2023 Tadi Malam

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X