Semifinal Real Madrid vs Man City: Los Blancos Waspadai Agresivitas The Citizens

- Selasa, 26 April 2022 | 13:34 WIB
Trophy Liga Champions. (internet)
Trophy Liga Champions. (internet)

Real Madrid bakal bertandang ke Etihad untuk menghadapi Man City Stadium pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang The Citizens jelas bukan hal yang mudah untuk Los Blancos. Sebab itu, Carlo Ancelotti mengatakan, Real Madrid harus bertahan dengan kompak saat jumpa Manchester City. Menurutnya, lini pertahanan jadi faktor kunci meredam The Citizens.

Man City begitu tangguh kala bermain di kandang pada ajang Liga Champions. Kekalahan terakhir Manchester Biru di kandang terjadi pada September 2018 kala tumbang dari 1-2 dari Olympique Lyon.

Baca Juga: Wow! Gelar Messi Lebih Banyak daripada PSG!

Pasukan Pep Guardiola kemungkinan bakal tetap mengusung permainan menyerang yang jadi senjata mereka pada laga kontra Madrid. Man City sudah mencetak 24 gol dari 10 laga yang sudah dijalani di Liga Champions musim ini.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, benar-benar mewaspadai agresivitas Man City di kandang pada laga nanti. Ia menilai bahwa Madrid harus bertahan dengan sangat baik secara tim untuk bisa meredam tuan rumah.

Namun, Don Carlo menegaskan bahwa Madrid takkan hanya menunggu saat bertahan. Mereka bakal melakukan pressing untuk kemudian melancarkan serangan balik kepada Man City.

Baca Juga: Sebanyak 23 Sertifikat Tanah Wakaf Diserahkan di Kepri

"Tim harus kompak dalam fase bertahan. Besok pertahanan akan memainkan peran besar. Saat City menguasai bola, kami harus bertahan," ujar Ancelotti dikutip dari situs UEFA.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X