Villarreal Akan Balas Liverpool di Semifinal Leg II Pekan Depan

- Kamis, 28 April 2022 | 08:33 WIB
Liverpool vs Villareal. (internet)
Liverpool vs Villareal. (internet)

Villarreal harus menerima kenyataan jika mereka dibobol dua gol di kandang Liverpool. El Submarino berjanji akan membalasnya pekan depan.

Villareal melawat ke Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions. Villarreal diharapkan bisa melakukan kejutan usai menyingkirkan Juventus dan Bayern Munich di partai sebelumnya.

Namun, harapan itu tak terlihat. Sebaliknya, Villarreal malah berada di bawah tekanan Liverpool sedari menit awal. Hanya permainan bertahan yang solid di babak pertama membuat gawang Geronimo Rulli aman dari kebobolan.

Baca Juga: Erupsi Gunung Anak Krakatau, Masyarakat Diminta Waspadai Potensi Tsunami

Sebab, Villarreal tidak membuat sama sekali tembakan ke gawang Liverpool di babak tersebut. Bahkan Rulli punya total umpan sukses lebih banyak dari rekan-rekannya, yakni 16.

Kesolidan Villarreal akhirnya harus runtuh hanya dalam dua menit, saat bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53 dan Sadio Mane di menit ke-55, membuat mereka tertinggal 0-2.

Tak banyak yang bisa dilakukan Villarreal yang akhirnya harus menyerah dengan skor tersebut. Defisit dua gol bukan sesuatu yang mudah dikejar mengingat hanya ada dua tim yang pernah bangkit dari posisi ini di Liga/Piala Champion, yakni Hamburg SV pada 1979/1980 dan AS Roma pada 1983/1984.

Baca Juga: Berikut Profil Bupati Bogor Ade Yasin yang Ditangkap KPK

Meski demikian, pelatih Villarreal Unai Emery tidak patah semangat. Dia berjanji akan membuat Villarreal kesetanan di kandang, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB pekan depan sehingga Liverpool tertekan dan kebingungan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X