Fans The Reds Ucapkan Terima Kasih pada Istri Klopp. Ada Apa Ya?

- Jumat, 29 April 2022 | 10:30 WIB
Juergen Klopp dan sang istri, Ulla Sandrock. (internet)
Juergen Klopp dan sang istri, Ulla Sandrock. (internet)

Fans Liverpool berterima kasih kepada Ulla Sandrock, istri Juergen Klopp. Soalnya, Klopp baru saja meneken kontrak baru di Liverpool.

Dengan begitu, masa tinggal Klopp di Liverpool diperpanjang hingga 2026 alias empat tahun lagi. Tak cuma Klopp, ketiga asistennya juga ikut lanjut bersama manajer asal Jerman tersebut.

Itu artinya Klopp akan menghabiskan total 11 tahun jika kontraknya terpenuhi dan jadi periode terlamanya melatih sebuah klub. Sebelumnya di Mainz dan Borussia Dortmund, Klopp rata-rata melatih 7-8 tahun.

Baca Juga: APJATI Kepri Sampaikan Aspirasi kepada Senator Ria Saptarika

Kontrak baru Klopp ini juga melegakan untuk fans Liverpool yang sejatinya sudah khawatir ditinggal manajer 55 tahun tersebut. Sebab, Klopp pernah berujar bahwa dia akan istirahat total setelah kontraknya habis pada 2024.

Mengacu pada kontrak lama Klopp, itu artinya kebersamaan mereka tinggal dua tahun lagi. Liverpool tentu merugi jika Klopp pergi di tengah prestasi klub yang lagi menanjak saat ini.

Jika ada satu sosok yang harus diberi kredit tersendiri untuk kontrak baru Klopp, maka Ulla Sandrock orangnya. Ya, Ulla-lah yang jadi alasan mengapa Klopp mau "melanggar" janjinya untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya di Anfield.

Baca Juga: Kejari Batam Hentikan Penuntutan 3 Kasus Berdasarkan Keadilan Restoratif

"Kenapa (saya bertahan)? Karena Ulla ingin saya bertahan. Sebagai suami yang baik, apa yang bisa Anda lakukan coba ketika istri Anda meminta bertahan? Ya, saya bertahan. Tapi, bukan itu saja alasannya," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pencinta Liga Prancis, Berikut Jadwal Pekan Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:14 WIB

Berikut Jadwal Liga Italia Pekan Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:46 WIB

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:36 WIB

Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:53 WIB

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Vietnam U-16 2-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:51 WIB
X