Everton Tundukan Chelsea 1-0

- Senin, 2 Mei 2022 | 10:15 WIB
(internet)
(internet)

Everton secara mengejutkan berhasil menumbangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-35 Premier League musim ini.

Richarlison sukses mencetak gol penentu kemenangan pada laga ini dan membawa The Toffees meraih poin penuh.

Pertandingan tersebut digelar di Goodison Park, Minggu (01/05/2022) malam WIB. Chelsea diunggulkan untuk memenangkan laga ini namun, Everton mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Baca Juga: Buruh Akan Gelar Aksi Lanjutan 14 Mei

Tim asuhan Thomas Tuchel mampu mendominasi penguasaan bola dari menit awal babak pertama dan memaksa Everton untuk bertahan. Tuchel yang menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya pada laga ini optimis mampu meraih tiga poin penting.

Chelsea mengandalkan Timo Werner, Kai Havertz, dan Mason Mount untuk menggebrak lini pertahanan Everton pada laga ini. Namun ketiga penyerang The Blues tersebut masih belum mampu mencetak gol satupun ke gawang Jordan Pickford hingga laga memasuki menit ke-25.

The Blues yang menguasai penguasaan bola 77% dimenit ke-26 ini masih kesulitan untuk membobol gawang Everton. Tim asuhan Frank Lampard ini memilih untuk bertahan dan hanya memanfaatkan serangan balik untuk bisa mencetak gol pada laga ini.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi Muntahkan Awan Panas Sejauh 3,5 KM

Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum. Tak ada gol yang mampu diciptakan oleh tim asuhan Thomas Tuchel meskipun mendominasi penguasaan bola dan jalannya pertandingan pada babak pertama.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Vietnam U-16 2-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:51 WIB

Berikut Hasil Liga Champions 2022-2023 Tadi Malam

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X