Kunci Real Madrid, Tak Menyerah Hingga Akhir Laga

- Kamis, 5 Mei 2022 | 08:45 WIB
Laga Real Madrid vs Man City. (internet)
Laga Real Madrid vs Man City. (internet)

Real Madrid memiliki kunci yakni tak pernah menyerah hingga akhir laga. Itulah yang menjadi kunci Real Madrid melaju ke final Liga Champions.

Kepastian Madrid melaju ke final di dapat usai menang 3-1 atas Man City lewat perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Madrid unggul agregat 6-5 atas The Citizens.

Los Blancos tertinggal lebih dulu melalui gol dari Riyad Mahrez pada menit ke-73. Madrid diambang tersingkir setelah tak juga mencetak gol balasan hingga menjelang laga tuntas.

Baca Juga: Sistem e-Haj Saudi Tentukan Jumlah Kuota Haji Reguler dan Khusus

Keajaiban kemudian terjadi untuk Madrid setelah pemain pengganti Rodrygo mencetak brace hanya dalam rentang dua menit di menit ke-90 dan 90+2. Torehan pemain asal Brasil ini memaksa laga berlanjut ke extra time.

Pada babak perpanjangan waktu, Madrid mendapat hadiah penalti akibat Karim Benzema dilanggar Ruben Dias. Benzema yang mengeksekusi sendiri penalti ini sukses mengecoh Ederson Moraes pada menit ke-95 untuk memastikan Madrid menang 3-1.

Pilar Madrid, Casemiro, menyebut kunci dari comeback dramatis ini adalah karena Madrid tak pernah menyerah hingga menit akhir laga. Dukungan besar dari publik Santiago Bernabeu turut memegang peran penting akan hal tersebut.

Baca Juga: Gedung SPC Batam Dikelola oleh BP Batam

"Kami memiliki dua tahun tanpa penonton. Anda harus menikmatinya. Kunci dari klub ini adalah tidak pernah menyerah, berjuang sampai akhir. Kami harus mengucapkan selamat kepada semua orang. Rodrygo pembuka yang spektakuler. Frasa kuncinya adalah 'jangan pernah menyerah'. Kami lolos pada akhirnya," ujar Casemiro dikutip dari situs UEFA.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X