Man City Harus Segera Move On!

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 08:25 WIB
Laga Real Madrid vs Man City. (internet)
Laga Real Madrid vs Man City. (internet)


Kegagalan Manchester City di Liga Champions belum lama ini tak boleh terlalu lama disedihkan. Mereka harus segera bangkit demi menjaga asa memenangi satu-satunya trofi yang bisa diraih musim ini, yakni Premier League.

Man City baru saja menelan kekalahan menyakitkan di semifinal Liga Champions. Bertemu Real Madrid, Man skuad asuhan Pep Guardiola menang di 4-3 di leg pertama dan unggul 1-0 di leg kedua hingga menit ke-90.

Namun Madrid kemudian bangkit, mencetak dua gol di injury time, dan menambah satu gol lagi di perpanjangan waktu. Man City yang tak bisa mencari gol tambahan akhirnya tumbang 1-3 dan tersingkir dengan agregat 5-6.

Baca Juga: Berikut Jadwal Liga Inggris: Ada Liverpool vs Spurs

Enam musim sudah Guardiola di Etihad Stadium, namun trofi Liga Champions belum juga diraih. Lebih parah lagi, mereka juga terancam nirgelar di akhir musim ini.

Usai tumbang di semifinal Piala FA oleh Liverpool dan gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris, maka Premier League menjadi satu-satunya trofi yang tersisa. Namun hal itu juga bukannya mudah diraih.

Hingga pekan ke-34, Man City memang masih berada di puncak klasemen dengan 83 poin, namun mereka dibuntuti oleh Liverpool dengan selisih satu poin saja. Untuk amannya, mereka wajib mengunci kemenangan di empat laga sisa agar bisa juara.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-3 dari Vietnam, Ini Penjelasan Shin Tae-yong

Namun, jika Man City tak segera move on dari kekalahan di Liga Champions, maka bukan tak mungkin mereka akan terpeleset dan memberi jalan untuk Liverpool meraih mahkota juara. Guardiola sadar, jangan sampai hal itu terjadi.

"Tak ada kata-kata yang bisa menjelaskan perasaan kami. Ini masalah waktu, kami mencoba untuk tidur dan memikirkan target-target selanjutnya," kata Guardiola, dikutip BBC.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X