Liverpool Masih Optimis Juara Premier League

- Selasa, 10 Mei 2022 | 07:42 WIB
Jurgen Klopp. (internet)
Jurgen Klopp. (internet)

Persaingan antara Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris makin ketat. Apalagi, masing-masing tim menyisakan tiga laga terakhir musim ini.

Hasil seri 1-1 kontra Tottenham Hotspur di Anfield Sabtu kemarin jadi alasannya. Liverpool cuma menguasai puncak klasemen Liga Inggris tak sampai 24 jam, sebelum digusur City.

City melahap Newcastle United 5-0 di Etihad Stadium Minggu malam sekaligus memimpin dengan 86 poin, unggul tiga angka dari Liverpool di posisi kedua. Tak cuma itu, City kini juga unggul produktivitas gol, yakni +68 berbanding +64.

Baca Juga: Menghitung Peluang Juara Liverpool dan Man City lewat Tiga Laga Terakhir

Itu artinya City seperti unggul empat poin atas Liverpool di tiga pertandingan tersisa. Jika melihat jadwal yang ada, Liverpool dan City sama-sama menghadapi lawan berat.

Liverpool masih harus menghadapi Aston Villa, Southampton, dan Wolverhampton. Sementara, City bertemu Wolverhampton, West Ham United, dan Aston Villa.

Liverpool tidak hanya perlu memenangi seluruh pertandingan tersisa, tapi juga sambil berharap City terpeleset. Bukan hal yang mustahil, tapi sepertinya sulit terwujud mengingat City sudah pasti akan mati-matian di Liga Inggris.

Baca Juga: Thomas Cup: Bungkam Thailand 4-1, Indonesia ke-8 Besar

Pasalnya ini adalah kesempatan terakhir City merebut trofi musim ini, sementara Liverpool sudah punya satu trofi dan bisa menambah dua lagi. Meski demikian, Klopp belum kehilangan harapan untuk Liverpool mengejar City di sisa musim.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerjasama PSG dan Mauricio Pochettino Berakhir!

Selasa, 5 Juli 2022 | 20:04 WIB

Klopp Bahagia Mo Salah Bertahan di Liverpool

Sabtu, 2 Juli 2022 | 12:49 WIB

Romelu Lukaku Berseragam Inter Milan!

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:59 WIB
X