Akankah Erling Haaland Wujudkan Mimpi Man City?

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:21 WIB
Erling Haaland. (internet)
Erling Haaland. (internet)

Manchester City menyelesaikan perekrutan Erling Haaland dari Borussia Dortmund awal musim panas. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan lini serangan mereka dan mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan.

Penyerang Norwegia itu pindah ke Etihad Stadium setelah menjalani musim yang bagus di mana ia mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan, meskipun cedera mengganggunya di sebagian musim.

Dia meninggalkan Dortmund dengan rekor bagus, mencetak 86 gol dalam 89 penampilan, 62 di antaranya tercipta di Bundesliga, mendorong beberapa klub elit Eropa untuk mengejar tanda tangannya.

Manchester City membuat langkah berani dengan mendatangkannya, membayar biaya sebesar 51 juta poundsterling, dengan biaya lebih masuk ke agennya dalam kesepakatan yang diharapkan bernilai 85 juta poundsterling.

Kapan Haaland akan membuat penampilan pertamanya untuk Man City?

Semua mata kini tertuju pada saat Haaland akan membuat penampilan pertamanya dengan seragam City dan memulai kariernya bersama tim Pep Guardiola musim depan.

Peluang itu kemungkinan akan datang di Amerika Serikat, saat Manchester City menuju ke benua lain untuk serangkaian pertandingan persahabatan menjelang awal musim.

Mereka menghadapi klub Meksiko yakni Club America sebagai bagian dari Tur AS mereka pada 21 Juli, pertandingan pra-musim pertama mereka, sebelum menghadapi Bayern Munich tiga hari kemudian.

The Citizens kemudian akan kembali ke Inggris dengan harapan untuk memenangkan trofi pertama mereka musim ini melawan Liverpool, menghadapi The Reds di Community Shield di King Power Stadium, dalam pertandingan kompetitif pertama Haaland.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Mohamed Salah Menuju Real Madrid?

Minggu, 26 Juni 2022 | 12:40 WIB

Apa Saja Agenda Ronaldinho Selama di Indonesia?

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:22 WIB

Sadio Mane Segera Berlabuh di Munich

Rabu, 22 Juni 2022 | 08:01 WIB

Liga Champions Musim 2022/23 Dimulai Nanti Malam

Selasa, 21 Juni 2022 | 08:05 WIB
X