Ratusan Orang Tewas di Kanjuruhan, Presiden FIFA: Hari yang Gelap di Sepak Bola

- Senin, 3 Oktober 2022 | 06:16 WIB
(pikiran-rakyat.com)
(pikiran-rakyat.com)

Tragedi maut yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, telah menyita perhatian publik. Peristiwa memilukan itu terjadi saat Arema vs Persebaya pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Sebanyak 174 orang meninggal dunia dalam kejadian itu. Maka tak heran jika tragedi berdarah tersebut menjadi perhatian dunia sepak bola secara global.

Bahkan, Presiden FIFA, Gianni Infantino pun ikut menanggapi tragedi berdarah itu. Ia menyebut ini adalah 'hari yang gelap di sepak bola'.

Dilansir dari situs resmi FIFA, Gianni Infantino menyampaikan rasa dukanya yang cukup mendalam. Ia begitu terpukul mendengar tragedi maut di Stadion Kanjuruhan.

"Dunia sepakbola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan," katanya sebagaimana dikutip dari suara.com pada Minggu, 2 Oktober 2022.

"Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi memilukan," sambungnya.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," timpalnya lagi.

"Bersama FIFA dan komunitas sepakbola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban, mereka yang terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia pada situasi yang sulit ini," kata Gianni Infantino. *

(sumber: harianhaluan.com)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Virgil van Dijk Optimis Belanda Tundukan Argentina

Kamis, 8 Desember 2022 | 09:41 WIB

Duh! Spanyol Tak Bisa Bobol Maroko Walau di Penalti

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:49 WIB

Catat! Berikut Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB

Belanda Belum Terkalahkan Selama Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 07:59 WIB

Messi Ramaikan Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 06:58 WIB
X