Lionel Messi Dkk Didoakan Gagal di Piala Dunia 2022! Kenapa?

- Selasa, 22 November 2022 | 10:50 WIB
Lionel Messi (tengah) dan sejumlah pemain timnas Argentina. (internet)
Lionel Messi (tengah) dan sejumlah pemain timnas Argentina. (internet)

Di tengah keinginan Lionel Messi membawa timnya juara Piala Dunia 2022, ada sekelompok masyarakat mendoakannya gagal di iven empat tahunan ini.

“Saya telah bekerja seperti yang telah saya lakukan sepanjang karier saya. Ini merupakan momen spesial dan kemungkinan besar menjadi Piala Dunia terakhir saya,” kata Lionel Messi dalam konferensi pers jelang laga Timnas Argentina vs Arab Saudi, mengutip dari Sportskeeda.

“Ini merupakan kesempatan terakhir saya untuk mewujudkan impian saya," ujar pesepakbola peraih tujuh trofi Ballon dOr ini.

Namun, ambisi ini tidak sejalan dengan harapan segelintir masyarakat Argentina. Salah satunya diungkapkan mantan dokter yang pernah menangani Lionel Messi sewaktu kecil, Diego Schwarzstein.

Diego Schwarzstein mengatakan, sebagai warga negara Argentina, ia tak ingin melihat skuad La Albiceleste juara Piala Dunia 2022. Sebab, jika Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022, pemerintah setempat bakal mengeluarkan kebijakan ekonomi yang tidak pro rakyat.

Sekadar diketahui, Argentina sedang dalam krisis ekonomi. Diego Schwarzstein takut ketika masyarakat Argentina merayakan pesta juara Piala Dunia 2022, pemerintah Negeri Tango justru mengeluarkan kebijakan ekonomi yang merugikan warganya.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda.

"Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi). Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” lanjut Diego Schwartzstein.

Diego Schwarzstein melihat kondisi ekonomi masyarakat Argentina saat ini sangat memprihatinkan. Jika Argentina juara Piala Dunia 2022, masyarakat Argentina bisa semakin terpuruk dari segi ekonomi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

14 Tim Sudah Genggam Tiket ke 16 Besar Piala Dunia

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:12 WIB

10 Tim Sudah Kantongi Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:08 WIB

Sudah 7 Negara Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022 | 07:36 WIB

Tiga Tim Sudah Segel Tiket ke 16 Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 08:41 WIB

Seru! Kamerun vs Serbia 3-3

Senin, 28 November 2022 | 22:01 WIB
X