Mbappe ke Liverpool?

- Senin, 16 Agustus 2021 | 06:35 WIB
Kylian Mbappe. (pikiran-rakyat.com)
Kylian Mbappe. (pikiran-rakyat.com)

Kabar ketertarikan Liverpool pada Kylian Mbappe kembali mencuat. Baru-baru ini pakar bursa transfer, Ian McGarry mengungkapkan bahwa dalam laporan yang diterimanya, Liverpool memang benar-benar tertarik kepada bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Liverpool diam-diam mencoba mendekati Mbappe dan bakal berusaha mendatangkannya pada musim panas 2022 mendatang ketika kontraknya bersama PSG berakhir.

Dalam laporan yang disampaikan McGarry, Liverpool dikabarkan cukup pecaya diri bisa mendapatkan Mbappe dari PSG. Sebab The Reds menyiapkan perjanjian kontrak yang cukup menarik untuk disodorkan kepada Mbappe.

Kontrak itu terkait Liverpool akan memberikan get-out clause atau klausul keluar kepada Mbappe. Hal itu berarti Mbappe bebas akan masa depannya di Liverpool, apakah nantinya tetap bertahan atau memilih meninggalkan The Reds.

Liverpool tampaknya akan memberikan kontrak tak terikat kepada Mbappe untuk membuat sang pemain merasa bebas akan masa depannya di tim yang bernarmask di Anfield tersebut. Kontrak yang menarik itulah yang pada akhirnya membuat Liverpool cukup percaya diri bisa mendapatkan Mbappe.

Menurut McGarry, gaji yang tinggi dan Real Madrid yang juga dikabarkan tertarik mungkin menjadi salah satu ganjalan terberat bagi Liverpool untuk mendapatkan Mbappe. Namun, untungnya The Reds memiliki Jurgen Klopp yang bisa menjadi nilai plus untuk mendatangkan Mbappe.

“Tentu saja, gajinya (Mbappe) akan besar, tetapi sekali lagi, Mbappe tertarik untuk pindah ke Liverpool, sesuatu yang Jurgen Klopp memiliki peran yang cukup sentral, sehubungan dengan rasa hormat dan kekaguman Mbappe terhadap pelatih Jerman,” kata McGarry, dikutip dari Sportskeeda, Senin (16/8/2021).

“Kami tahu bahwa Real Madrid juga tertarik dan itu akan menjadi sebuah pilihan lain baginya. Namun, informasi yang dilaporkan kepada kami bahwa Liverpool sedang mengejar dan mereka yakin mereka memiliki peluang untuk bisa mendapatkan Mbappe,” lanjutnya.

“Mereka (Liverpool) akan mendapatkan Mbappe untuk diikat selama dua atau tiga tahun jika mereka memasukkan klausul lepas dalam kontraknya, yang akan ditandatangani di bawah kebebasan bertindak (Mbappe berhak menentukan masa depannya sendiri),” tambah McGarry.

“Jadi, Mbappe akan bertanggung jawab atas masa depannya sendiri baik dalam hal meninggalkan Liverpool pada titik yang dia inginkan. Dengan begitu rencana kariernya akan menjadi salah satu yang sepenuhnya dia kendalikan,” tutup pakar transfer Eropa tersebut.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Timnas Indonesia U-16 Tumbangkan Vietnam U-16 2-1

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:51 WIB

Berikut Hasil Liga Champions 2022-2023 Tadi Malam

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:53 WIB
X