KKN Mahasiswa Unrika, Gelar Senam Pagi Berhadiah Sembako dan Fogging

- Senin, 1 November 2021 | 14:20 WIB
Ketua RT004/RW008 Perumahan Suka Maju, Dedi Manurung (kanan) foto bersama dengan mahasiswa Unrika yang melakukan KKN di perumahan tersebut. (haluankepri.com)
Ketua RT004/RW008 Perumahan Suka Maju, Dedi Manurung (kanan) foto bersama dengan mahasiswa Unrika yang melakukan KKN di perumahan tersebut. (haluankepri.com)

Batam (HK) – Warga Perumahan Suka Maju RT004/RW008 Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung bersama mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) menggelar senam bersama di fasum perumahan tersebut, Minggu, 31 Oktober 2021.

Menariknya, disela-sela kegiatan tersebut, mahasiswa Unrika membagi-bagikan kupon door prize paket sembako. Selain paket sembako, warga yang ikut senam pagi diberikan sarapan bubur kacang hijau.

Baca Juga: Naik Pesawat Jawa-Bali Cukup Tes Antigen

“Acara senam bersama ini baru pertama kalinya digelar oleh teman-teman mahasiswa Unrika. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga," ujar Dedi Manurung, Ketua RT 004 RW 008 perumahan tersebut.

Baca Juga: Bola Mania! Berikut Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini

Selain senam pagi, mahasiswa Unrika itu juga melakukan penanaman pohon sebanyak 20 batang untuk penghijauan yang langsung ditanam di komplek perumahan Suka Maju. Lalu, sore harinya, mahasiswa Unrika juga melakukan fogging (pengasapan) untuk mengantisipasi DBD.

"Meskipun belum ada korban dari DBD ini, kita langsung antisipasi dini agar kedepannya tak ada korban jatuh sakit dari DBD ini," ujar Dedi lagi.

Baca Juga: Waspada! Kepri dan Sejumlah Daerah Berpotensi Cuaca Ekstrem sampai 6 November 2021

Sementara itu, Alianto Nainggolan, Ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unrika tersebut mengatakan, KKN yang mereka lakukan adalah untuk mengetahui serta mencarikan solusi masalah yang ada di lokasi KKN yang mereka lakukan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Tahun Depan, SMAN 23 Kota Batam Dapat 8 RKB

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:00 WIB

Upacara HGN, Wagub Kepri Bacakan Amanat Mendikbud RI

Kamis, 25 November 2021 | 19:27 WIB

Peran Strategis GPAI Mereaktualisasi Moderasi Beragama

Sabtu, 20 November 2021 | 11:28 WIB
X