Gubernur Minta Dunia Usaha di Kepri Ikut Andil Menciptakan Lulusan SMK yang Berkualitas

- Senin, 22 November 2021 | 18:52 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Batam (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengapresiasi upaya-upaya untuk mengintegrasikan antara persiapan lulusan sekolah vokasi dalam hal ini SMK di Kepri dengan dunia usaha dan industri. Hal ini dalam rangka melahirkan sumber daya manusia (SDM) Kepri yang berkualitas dan mampu bersaing.

Hal itu sesuai dengan misi Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin agustina ingin 'mewujudkan sumber daya manusia di Kepri yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasiskan iman dan takwa'.

Baca Juga: NAM Air Buka Penerbangan Natuna - Jakarta

"Untuk menciptakan generasi yang berdaya saing, butuh kerjasama kita semua. Pemerintah butuh pihak swasta dan lembaga lainnya untuk berkolaborasi. Termasuk butuh peran serta dunia usaha dan industri untuk meningkatka mutu dan kualitas tamatan SMK yang ada di Kepri," ujar Ansar saat meresmikan Workshop Welding Underwater SMK Negeri 1 Batam dan di Kota Batam, Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini disejalankan dengan Penandatanganan MoU Kerjasama Link and Match antara SMK di Kepri dan Dunia Industri Serta Aksi Perubahan dan NGOPI (Ngobrol Pintar).

Baca Juga: Walah! Remaja Putri Ini Baku Hantam Karena Rebutan Cowok

Menurut Gubernur, sasaran pendidikan SMK terbagi dua, yang pertama mempersiapkan para siswa untuk masuk ke dunia kerja, dan kedua tentunya lulusan SMK dapat menjadi enterpreneur-enterpreneur muda di Kepri.

"Untuk merealisasikan tujuan ini tentu pemerintah tidak bisa berdiri sendiri. Kita harus bekerja sama dengan stakeholder yang ada, terutama para pelaku usaha yg ada di wilayah Kepri," ucap Ansar.

Baca Juga: Siswa SMK di Batam Korban Pembacokan Sudah Keluar Rumah Sakit, Polisi Jemput Bola Ambil Keterangan

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Tahun Depan, SMAN 23 Kota Batam Dapat 8 RKB

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:00 WIB

Upacara HGN, Wagub Kepri Bacakan Amanat Mendikbud RI

Kamis, 25 November 2021 | 19:27 WIB

Peran Strategis GPAI Mereaktualisasi Moderasi Beragama

Sabtu, 20 November 2021 | 11:28 WIB
X