LPMP Kepri Buat Komitmen Bersama Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak

- Selasa, 23 November 2021 | 18:43 WIB
Kepala LPMP Provinsi Kepri, Drs. Irwan Safii, M.Pd foto bersama pada acara forum pemangku kepentingan daerah program sekolah penggerak. (damri/haluankepri.com)
Kepala LPMP Provinsi Kepri, Drs. Irwan Safii, M.Pd foto bersama pada acara forum pemangku kepentingan daerah program sekolah penggerak. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri membuat Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak angkatan 1 Kota Batam Provinsi Kepri, Selasa 23 November 2021 di Sahid Hotel Batam Centre.

Kepala LPMP Provinsi Kepri, Drs. Irwan Safii, M.Pd mengatakan, komitmen Pemerintah daerah sangat diharapkan untuk mendukung program sekolah penggerak yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

"Program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila," ucap Irwan.

Baca Juga: Legenda Chelsea Ini Khawatirkan Penampilan Impresif Mo Salah. Ada Apa?

Dikatakan Irwan, program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Program sekolah penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program sekolah penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri atau swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.

"Kolaborasi adalah kuncinya, kolaborasi ini dapat menumbuhkan ekosistem sekolah yang sehat dalam hal pengetahuan, inovasi dapat ditumbuhkan bersama. Kolaborasi seluruh elemen warga sekolah sangat diperlukan, mulai dari kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua," ungkapnya.

Baca Juga: Siapa Saja Nominasi Pemain, Kiper, dan Pelatih Terbaik FIFA 2021?

Dijelaskannya, untuk 2021 ini ada sebanyak 20 sekolah pengerak yang sudah ditetapkan di Kota Batam Provinsi Kepri, yaitu 2 TK, 7 Sekolah Dasar (SD), 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 4 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 2 Sekolah Luar Biasa (SLB).

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Catat! Hari Ini Pengumuman SNMPTN 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:23 WIB

SMAN 20 Batam dan GO Gelar Try Out Berbasis Komputer

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:57 WIB

Kerukunan dan Ke-Indonesiaan

Selasa, 8 Februari 2022 | 08:10 WIB
X