Ranperda Penyelenggaraan Perpustakaan di Batam Disepakati

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:30 WIB
Rapat Paripurna di DPRD Batam tentang laporan Pansus pembahasan rancangan peraturan daerah Kota Batam tentang penyelenggaraan Perpustakaan. (damri/haluankepri.com)
Rapat Paripurna di DPRD Batam tentang laporan Pansus pembahasan rancangan peraturan daerah Kota Batam tentang penyelenggaraan Perpustakaan. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - DPRD Kota Batam bersama Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyepakati Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Batam Tentang Penyelenggaraan Perpustakaan.

Keputusan tersebut diambil pada rapat Paripurna setelah Pansus melaporkan hasil pembahasan rancangan peraturan daerah Kota Batam tentang penyelenggaraan Perpustakaan, Senin, 6 Desember 2021 di Kantor DPRD Batam.

Baca Juga: Sedikit Bakti Ananda

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya menyampaikan, Ranperda tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dalam upaya meningkatkan kualitas SDM guna mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pansus DPRD, tim Pemerintah Kota Batam dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam perumusan penyusunan Ranperda ini dari awal hingga selesai," ujar Amsakar.

Baca Juga: Nasi Padang

Dikatakannya, dengan telah disepakatinya Ranperda tersebut para pengelola instansi atau lembaga, atau organisasi dan masyarakat yang ada di Kota Batam memiliki kewajiban untuk berperan serta mendirikan dan mengelola perpustakaan.

Taman baca, kampung literasi, rumah baca, rumah pintar, rumah kreatif, rumah cerdas, pojok baca atau sejenisnya sesuai kekhasan, wilayah dan kewenangan masing-masing sebagaimana tertuang dalam amanat peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan.

Baca Juga: Merantau

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Tahun Depan, SMAN 23 Kota Batam Dapat 8 RKB

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:00 WIB

Upacara HGN, Wagub Kepri Bacakan Amanat Mendikbud RI

Kamis, 25 November 2021 | 19:27 WIB

Peran Strategis GPAI Mereaktualisasi Moderasi Beragama

Sabtu, 20 November 2021 | 11:28 WIB
X