Kepala Sekolah dan Pengawas SMA, SMK, dan SLB Se-Kepri Dilantik Gubernur Kepri

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:17 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengambil sumpah jabatan dan melantik 135 kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB Se-Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (3/1/2022).

Selain kepala sekolah, dilaksanakan juga pelantikan jabatan pengawas, dan penyerahan surat tugas kepada pelaksana tugas kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Baca Juga: Vaksinasi Booster di Indonesia Dilaksanakan 12 Januari

Ansar berharap, kepala sekolah yang baru dilantik mampu menjalankan peran manajerial di tingkat sekolah untuk semakin meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kepri.

"Pendidikan mempunyai peranan yang penting dalam pembangunan bangsa. Jabatan seorang tenaga kependidikan harus dilaksanakan oleh seseorang yang benar-benar profesional karena tidak semua orang bisa menjadi tenaga pendidik," ujar Gubernur.

Menurutnya, tenaga pendidik harus mempunyai empat kompetensi dasar untuk bisa menjalankan tugas sebagai seorang pendidik. Empat kompetensi tersebut adalah kompetensi pendagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, dan kompetensi sosial.

Baca Juga: Karantina Pelaku Perjalanan Internasional Dikurangi Jadi 7 hingga 10 Hari

Lalu terkait dengan cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di kabupaten dan kota. Gubernur menerangkan didirikannya cabang Dinas Pendidikan merupakan sebuah keharusan mengingat kondisi geografis Kepri yang terdiri dari banyak pulau.

"Cabang Dinas Pendidikan ini merupakan aspirasi dari para guru yang merasa kesusahan apabila mau mengurus dokumen kepegawaian dan sekolah harus datang ke Tanjungpinang, jadi ini akan mempermudah urusan di bidang pendidikan," ujar Gubernur.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Catat! Hari Ini Pengumuman SNMPTN 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:23 WIB

SMAN 20 Batam dan GO Gelar Try Out Berbasis Komputer

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:57 WIB

Kerukunan dan Ke-Indonesiaan

Selasa, 8 Februari 2022 | 08:10 WIB
X