Politeknik ATI Padang Teken MoU dengan Kadin Sumbar, Pengusaha Dilibatkan jadi Dosen Praktisi

- Selasa, 5 April 2022 | 19:33 WIB
Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar bersama Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh (tengah) usai penandatanganan kerjasama. (harianhaluan.com)
Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar bersama Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh (tengah) usai penandatanganan kerjasama. (harianhaluan.com)

Padang (HK) - Politeknik ATI Padang kembali melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kali ini dengan Kamar Dagang dan Industri Sumatera Barat (Kadin) Sumbar.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Politeknik ATI Padang juga melakukan penandatanganan MoU dengan PT Unilever Olechemical Indonesia.

Penandatangan berbagai MoU dengan mitra ini diharapkan meningkatkan jaringan dengan dunia industri dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan mahasiswa, serta membuka peluang kerja bagi lulusannya.

Baca Juga: Pria Ini Buka Jasa Bangunkan Sahur, Panggil Sayang Tambah Biaya

Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh pimpinan kedua belah pihak yakni, Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edwar. M.Pd dan Ketua Umum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh, Selasa lalu.

Pembantu Direktur III Politeknik ATI Padang Dr. Lisa Nesti. MS.i menyebutkan, ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama yang disepakati, meliputi fasilitasi penempatan kuliah kerja praktek mahasiswa di perusahaan-perusahaan industri di bawah Kadin Sumbar.

Kemudian juga membuka peluang bagi mahasiswa (pihak I) untuk mengikuti proses rekrutmen sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan di keanggotaan Kadin Sumbar.

Baca Juga: DKI Jakarta Bakal Gelar Festival Malam Takbiran dan Salat Idul Fitri di JIS

“Kemudian, dalam poin kerjasama ini, kita juga sepakat dimana anggota Kadin sebagai pengusaha juga nantinya sebagai dosen praktisi menjadi pengajar tamu di Politeknik ATI Padang,” kata Lisa.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Generasi Menulis

Minggu, 5 Juni 2022 | 14:08 WIB

Apakah Proyek Anda Memiliki Risiko?

Rabu, 1 Juni 2022 | 15:09 WIB

Catat! Hari Ini Pengumuman SNMPTN 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:23 WIB
X