Tingkatkan Soft Skill Mahasiswa, Politeknik ATI Padang Gelar MTQ

- Minggu, 17 April 2022 | 12:47 WIB
(harianhaluan.com)
(harianhaluan.com)

Sekitar 57 orang mahasiswa Politeknik/Akademi Komunitas di lingkungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), sejak 8 s.d 20 April 2022, ambil bagian pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tahun 2022.

MTQ yang digelar secara online oleh Politeknik ATI Padang ini, diikuti 5 orang dari Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan, 3 orang Politeknik APP Jakarta, 4 orang dari Politeknik STTT Bandung, kemudian 4 orang Politeknik ATK Yogyakarta, 5 orang dari Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, 4 orang Politeknik AKA Bogor, 5 orang Politeknik ATI Makasar, 4 orang AKOM Bantaeng, 3 orang dari AKOM Solo, dan 20 orang perwakilan dari tuan rumah, Politeknik ATI Padang

Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar. MP.d mengatakan, penyelenggaraan MTQ ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas soft skill mahasiswa dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah serta mensiarkan agama Islam.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, DPW Kepri PA-ITM Gelar Buka Puasa Bareng

Menurut Ester, kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dan diharapkan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan bermoral tinggi disamping menguasai Ilmu dan teknologi yang berkembang saat ini.

"Kegiatan MTQ yang digelar Politeknik ATI Padang ini, memperebutkan piala bergilir kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Indonesia (PPVI)", ungkap Ester.

Pudir III Politeknik ATI Padang Dr. Lisa Nesti. M.Si mengatakan, lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yakni kategori Musabaqah Tilawatil Quran, kategori Musabaqah Hifzhil Quran dan kategori Musabaqah Puitisasi Alqur’an.

Baca Juga: Berikut Tips Mudik Bawa Barang dengan Mobil

Kegiatan yang digelar kedua kali oleh Politeknik ATI Padang ini, akan ditutup tanggal 21 April 2022, imbuh Lisa. *

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Generasi Menulis

Minggu, 5 Juni 2022 | 14:08 WIB

Apakah Proyek Anda Memiliki Risiko?

Rabu, 1 Juni 2022 | 15:09 WIB

Catat! Hari Ini Pengumuman SNMPTN 2022

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:23 WIB
X