Ratusan Ulama Pesantren Jawa All Out Anies Presiden

- Jumat, 20 Januari 2023 | 10:51 WIB
Anies Baswedan (tengah) (internet)
Anies Baswedan (tengah) (internet)

Ratusan ulama mendukung Anies Baswedan jadi presiden di Pilpres 2024. Dukungan itu langsung disampaikan di kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta di Lebak Bulus.

Dari ratusan ulama itu,ada 9 ulama pesantren Jawa. Ratusan ulama itu tegas all out perjuangkan Anies presiden.

Jadi Kamis 19 Januari 2023, Anies kedatangan hampir 100-an ulama pengasuh pesantren dari Jawa Timur, sebagian Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Semuanya kiai dan pengasuh pesantren. Mereka datang untuk memberi dukungan all out kepada Anies untuk menjadi pemimpin negeri ini ke depan.

"All out artinya mereka akan melakukan kerja-kerja politik yang mereka mampu. Mereka akan sosialisasi dan kampanye untuk Anies di Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Jawa Barat. Mereka akan kerahkan semua alumni pesantrennya untuk mengkampanyekan Anies. Lillah karena Allah, kata mereka," tulis kolumnis R Kholis Majdi dalam tulisannya dikutip Harianhaluan.com, Jumat 20 Januari 2023.

Para ulama itu menyadari, pesaing Anies untuk jadi presiden bisa jadi berlimpah logistik dana, tapi ulama yang dukung Anies itu tak gentar berjuang dengan keterbatasan dana dan logistik.

"Meski di kamar sebelah lebih banyak uangnya dan bisa menekan, tapi mereka, para ulama itu 'lillah' bertekat untuk memperjuangkan lahirnya pemimpin terbaik untuk negeri ini. Ini bukan untuk Anies, tapi untuk bangsa dan negeri ini," kata Kiai sepuh yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

Dalam kunjungan silaturahmi mereka ke rumah Anies di Lebak Bulus tersebut, ditutup dengan doa 9 ulama pengasuh pesantren yakni KH Badruddin Subkhy, Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Al Badar Bogor; KH Maksum Turmidzi PP Darul Hikmah Bondowoso; KH Zaenudin Husni PP Tarbiyatul Qulub Surabaya; KH Abdullah Munif PP Anwarul Maliki Sukorejo Pasuruan; KH Abdul Malik PP An Nahdliyah Sukodono Sidoarjo; KH Fadholi M Ruham PP Al Fudhola Pamekasan; KH Lailur Rahman PP Ummul Quro Pamekasan; Habib Zaenal Abidin PP Dalwa Bangil Pasuruan; dan KH Ghozi Wahib Wahab Dzuriyah KH Wahab Chasbullah.

Semua doa dari 9 kiai pengasuh pesantren isinya agar Anies memimpin negeri ini. *

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Ulama Pesantren Jawa All Out Anies Presiden

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:51 WIB

Partai Ummat Akhirnya Lolos Pemilu 2024

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:49 WIB

Partai Ummat akan Diverifikasi Ulang

Rabu, 21 Desember 2022 | 07:35 WIB

Siapakah Bakal Cawapres Anies Baswedan?

Senin, 3 Oktober 2022 | 15:16 WIB

Honor PPK dan PPS Naik untuk Pemilu 2024

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:10 WIB

Berikut Tiga Nama Kandidat Capres Nasdem

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:26 WIB

Anies Baswedan Dilirik Nasdem untuk Jadi Capres

Minggu, 29 Mei 2022 | 13:20 WIB
X