Rocky Gerung: Anies Baswedan Sudah Menang 80 Persen

- Jumat, 3 Februari 2023 | 09:03 WIB
Anies Baswedan. (internet)
Anies Baswedan. (internet)

Banyak yang memuji Anies Baswedan akan menjadi Bakal Calon Presiden Indonesia untuk 2024, setelah dengan resmi diusung oleh Partai NasDem dan didukung oleh Koalisi Indonesia Perubahan.

Ada tiga Partai yang bergabung di Koalisi Indonesia Perubahan, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKB, yang akhirnya kompak mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia di Pemilu 2024. Ini menjadikan, ia orang pertama yang lolos secara kriteria presidential threshold yang 20 persen itu.

Rocky Gerung pengamat politik Indonesia optimis Anies Baswedan bisa menang. Bahkan, ia sampai berceletuk 80 persen kemenangan sudah bisa didapatkan oleh mantan Gubernur Jakarta itu.

"Nggak adil bagi lawan Anies karena Anies menang 80 persen, kita hanya butuh 51 persen" ucap Rocky Gerung sebagaimana dikutip di kanal YouTube Rocky Gerung Official, 31 Januari 2023.

Tanpa maksud mendahului KPU, sebagai seorang pengamat Rocky Gerung membayangkan nanti lawan Anies Baswedan di putaran Pemilu Presiden, ada dua orang.

Nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo disebutkan olehnya.

Seperti perkatan Rocky Gerung sebelumnya, sebenarnya hanya butuh 51 persen saja untuk menang. Kalaupun lebih dari itu takutnya ada yang baper atau bawa perasaan.

"Jangan terlau menang, supaya nggak ada yang baper," lanjutnya.

Karena biasanya dalam pertarungan Pemilu khususnya pemilihan Presiden, pertarungan Pemilu selesai tetapi efek perseturuan antar pendukung masih terasa.

Rocky Gerung optimis Anies Baswedan bisa menang.

Lalu, ia membayangkan begitu hasil quick count, para tim sukses Anies Baswedan keluar ruangan untuk segera mempersiapkan deklarasi kemenangannya.

Ia menegaskan bahwa Anies Baswedan bukan lahir dari Partai Politik, tetapi relawan.

Walaupun secara formil ada dukungan Partai Politik dibalik pengusungan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia di Pemilu 2024.

Tapi Partai Politik itu mengusung Anies Baswedan karena melihat ada potensi dan sekaligus menjawab keresahan masyarakat dan menggegerkan lawan politiknya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno Resmi Pamit dari Partai Gerindra

Senin, 24 April 2023 | 07:48 WIB

PN Jakarta Pusat Perintahkan KPU Tunda Pemilu

Kamis, 2 Maret 2023 | 18:50 WIB

Sah! PKS Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:09 WIB

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Kamis, 16 Februari 2023 | 14:41 WIB

Pendiri NU Ini Bilang Anies Baswedan Calon Menang

Minggu, 5 Februari 2023 | 09:00 WIB

Rocky Gerung: Anies Baswedan Sudah Menang 80 Persen

Jumat, 3 Februari 2023 | 09:03 WIB
X