Wuih! Ronaldo Masuk Guiness World Records

- Jumat, 3 September 2021 | 20:16 WIB
Cristiano Ronaldo. (pikiran-rakyat.com)
Cristiano Ronaldo. (pikiran-rakyat.com)

Cristiano Ronaldo tidak lepas dari rekor. Kali ini, bintang Portugal itu masuk dalam catatan Guiness World Records. Dalam bidang apa? Ya, sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas!

Ronaldo mem-posting hal tersebut lewat Instagram pribadinya. Ronaldo berfoto dengan plakat Guiness World Records tersebut yang betuliskan 'The most goal scored in international football (soccer) matches by an individual (male) was achieved by Cristiano Ronaldo (Portugal) between 2003 and 2021'.

Di foto itu Ronaldo turut menulis keterangan 'Terima kasih Guiness World Records. Selalu senang diakui sebagai pencetak rekor dunia. Mari terus memecahkan angka lebih banyak lagi'.

Baca Juga: Keluarga Almarhumah Pasien Covid yang Diambil Paksa Jalani Antigen, Hasilnya...

Cristiano Ronaldo sudah membukukan 111 gol yang membuatnya melewati rekor yang dipegang pesepakbola asal Iran, Ali Daei (109 gol). Ronaldo melakukannya di usia yang tidak lagi muda, 36 tahun!

Ronaldo memang terus menjadi tumpuan lumbung gol Timnas Portugal. Tentu, tajinya diharapkan mampu meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Dilansir detiksport.com, 111 Gol tersebut dicetaknya dengan kaki kanan 58 kali, kaki kiri 25 kali, dan sundulan 28 kali. Rincian proses terjadi golnya, 87 kali dari skema open play, 10 kali dari tendangan bebas, dan 14 kali dari sepakan penalti.

Cristiano Ronaldo pun belum kendur di level klub. Tiga musim terakhir di Liga Italia, CR7 mampu menjadi top skor klub setiap musim dan menyabet gelar top skor Serie A.

Baca Juga: Heboh! Pengambilan Paksa Jenazah Covid di RSBT Karimun, Berikut Kronologinya

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tukul Arwana Dilarikan ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Kamis, 23 September 2021 | 12:34 WIB

Siapa Pesepakbola Terkaya di Dunia? Cristiano Ronaldo!

Kamis, 23 September 2021 | 08:33 WIB

Lagi! Kante Dipuji Habis oleh Thomas Tuchel

Selasa, 21 September 2021 | 07:05 WIB

Resmi! Tyas Mirasih Bercerai dari Raiden Soedjono

Senin, 20 September 2021 | 12:00 WIB
X