Kedua belah Pihak Keluarga Kenang Mirdad dan Tyna Kanna Menerima Segala Putusan Hakim Dengan Baik

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Kenang Mirdard Dan Tyna Kanna Cerai
Kenang Mirdard Dan Tyna Kanna Cerai

Kepri.harianhaluan - Kakak dari keluarga Mirdad yaitu Kenang Mirdad menghadiri pengadilan agama untuk pertama kalinya dengan di dampingi oleh adiknya Naysila Mirdad. Pasalnya istri Kenang Mirdad yaitu Tyna Kanna yang mengajukan berkas perceraian ke pengadilan. Kuasa hukum Kenang Mirdad yaitu Zikri Muhammad Luthfi mengatakan

“Isi substansi perdamaian tidak bisa dikatakan dan dibatasi oleh undang-undang, dan kami menyampaikan mohon bersabar dan terimakasih kepada punlik karena banyak yang mendukung. Karena ini mediasi pertama kami hanya dipertemukan disarankan untuk rujuk, oleh hakim mediator penggugat dan tergugat ini disarankan untuk rujuk” ujarnya.

Kenang Mirdad menjelaskan hasil perundingan yang baru saja dilakukan olehnya. Diketahui pada perundingan pertama Kenang mendapatkan usulan damai.

Baca Juga: Hotma Sitompul Kecewa Atas Keputusan Majelis Hakim Atas Hotman Paris Tidak Melakukan Upaya Damai

“Hasil perundingan ini nanti akan dirundingkan dan dituangkan ke dalam usulan perdamaian dan akan disampaikan dihadapan mediator pada minggu depan. Kalau dari saya lebih ke ikhlas mas, karena, yang namanya hubungan itu kan gak bisa dipaksakan ya, hubungan kan harus bersama-sama, jadi ya sekarang ini ya ikhlas”  sambungnya, dari pihak Kenang sendiri merasa lebih pasrah dan ikhlas.

Tidak hanya itu adik dari Kenang yaitu Naysila Mirdad memberikan dukungan penuh kepada kakaknya

"Aku dan keluarga besar disini selalu berharap apapun yang terbaik buat kak Kenang, kami dukung kami selalu support, makanya aku kan disini adiknya, aku akan damping kak kenang dalam proses ini pastinya. Oh iya, ya kita kan berharap hubungan baik terjalin yah, harapannya seperti itu” jelas Naysila

Baca Juga: Raffi Ahmad Salah Tafsir Dengan Maksud Memiliki 2 Wanita, Mama Rieta: Astagfirullah, Nyebut-nyebut

Dari sisi kuasa hukum Tyna yaitu Denny Kailimang mengatakan bahwa “Benar sudah sidang, tapi tergugat tidak hadir, jadi sidang di tunda pada 5 oktober dengan perintah kepada penasehat hukum, tergugat untuk menghadirkan. Karena kata penasehat hukumnya tergugat berhalangan hadir hari ini, karena prinsip dasar peradilan agama perceraian, mereka harus dihadapkan berdua dihadapan hakim untuk dilakukan satu cara mediasi, jadi kita tunggu. Sidangnya dilakukan secara tertutup, maka segala sesuatu kita salurkan melalui sidang semuanya, harus didalam sidang, dan tidak boleh dikeluarkan kecuali masalah acaranya, dari semua proses ini tentunya kita harapkan adalah bukan penggugat dan tergugat tetapi anak-anaknya, jadi tolonglah”.

Halaman:

Editor: Kiki Marsenda

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X